08 September 2019, 09:45 WIB

Mitsubishi Resmikan Diler Ke-4 di Palembang


Nurtjahyadi | Otomotif

Dok Mitsubishi Palembang
 Dok Mitsubishi Palembang
Diler Mitsubishi terbaru di Palembang

DISTRIBUTOR kendaraan penumpang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melakukan ekspansi ke seluruh penjuru Indonesia. Kali ini, MMKSI membuka outlet baru Mitsubishi Lautan Berlian - Palembang.

Lautan Berlian Palembang merupakan outlet Mitsubishi yang keempat di Kota Mpek-Mpek itu dengan fasilitas 3S (sales, service, dan spareparts). Manajemen diler itu dinakhodai PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM).

Outlet baru yang diresmikan langsung Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura menjadi diler ke-29 dari hasil kerja sama antara MMKSI dengan LBUM.

Dengan diresmikannya diler baru itu, MMKSI memiliki total sebanyak 142 outlet di seluruh Indonesia.

Menurut  Nakamura, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting untuk Mitsubishi Motors dengan penerimaan masyarakat yang baik terhadap kendaraan Mitsubishi. Hal itulah yang membuat perusahaan terus memberikan inovasi produk maupun layanannya.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV Meriahkan IEMS

"Pembukaan diler baru di seluruh Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memperoleh layanan terpadu Mitsubishi Motors," papar Nakamura dalam sambutannya di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (5/9).

Sumatra Selatan merupakan wilayah strategis bagi Mitsubishi. Pajero Sport menjadi penyumbang penjualan Mitsubishi terbesar di wilayah itu dengan pangsa pasar 52% pada periode Januari-Juni 2019. Sementara Xpander menyumbang 21% di periode yang sama.

Bahkan Triton dan L300 mendominasi di kelasnya masing-masing dengan pangsa pasar 61% dan 74% pada periode Januari-Juni 2019.

Hal inilah yang mendorong MMKSI kembali memperkuat keberadaan mereka di wilayah tersebut lewat outlet baru Lautan Berlian - Palembang.

Outlet baru yang berlokasi di di Jl Letjend Harun Sohar No 5 Palembang berdiri di bidang seluas 4.800 meter persegi dengan total luas bangunan 1.441 meter persegi. Memiliki area showroom seluas 368 meter persegi dan luas area workshop 775 meter persegi.

Untuk servis dan perbaikan outlet baru ini mampu menampung 49 kendaraan per hari didukung oleh 10 stall untuk fasilitas servis umum kendaraan penumpang, 3 stall servis umum kendaraan niaga ringan, 1 stall inspection line, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), plus layanan HSK (Home Service Kit). (OL-2)

BERITA TERKAIT