08 September 2019, 00:50 WIB

I.O.I : Tunda Perilisan Album


(Ant/H-3) | Weekend

AFP/ANTHONY WALLACE
 AFP/ANTHONY WALLACE
 I.O.I pernah mendapat Rookie Artist of the Year dalam Golden Disk Awards (2017), dan New Artist Award dalam Seoul Music Awards (2017).

GRUP I.O.I menunda waktu perilisan album baru yang menandai kembalinya mereka dalam industri K-Pop. “Grup ini akan mengubah tanggal comeback ke Desember untuk memastikan album mereka memiliki kualitas tertinggi.  Kami saat ini masih membahas tanggal yang tepat,” ujar sumber dari pihak I.O.I seperti dilansir Soompi, Jumat (6/9). 

Spekulasi yang berkembang, mereka akan kembali dengan format 11 personel, termasuk Jeon Somi dan Yoo Jeon-jung dari grup WJSN yang sempat dikabarkan batal bergabung. I.O.I, grup jebolan pertama ajang pencarian idola Mnet, melakukan debut pada 4 Mei 2016 dengan album mini Chrysalis pada 2016. 

Mereka menggelar konser perpisahan bertajuk Time Slip – I.O.I pada 20-27 Januari 2016 yang menandakan kegiatan terakhir mereka di panggung. Juli lalu, pihak Studio Blu mengumumkan rencana grup tersebut untuk kembali ke dunia musik.

Meski umur grup ini tidak lama, I.O.I mundur dengan banyak prestasi, antara lain Best New Artist (Female Group) dalam Mnet Asian Music Awards (2016), Rookie Artist of the Year dalam Golden Disk Awards (2017), dan New Artist Award dalam Seoul Music Awards (2017). (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT