07 September 2019, 19:30 WIB

Battle Yovie Widianto dan David Foster di Batik Music Festival


Cecylia Rura | Hiburan

ANTARA FOTO/Indrianto Eko
 ANTARA FOTO/Indrianto Eko
Founder & Promotor Batik Music Festival (CEO Rajawali Indonesia) Anas Syahrul Alimi (keempat kanan)

MUSISI Yovie Widianto dan David Foster bakal tampil secara bergantian di dua panggung berbeda dalam gelaran Batik Music Festival, Oktober 2019. Dua panggung berbeda itu yakni Festival Show dan Spesial Show, dimulai dengan aksi Yovie and His Friends.

"Konsep musiknya kali ini kita ingin mem-battle-kan antara dua musisi besar Indonesia dan musisi besar dunia. Dalam hal ini, Yovie punya nama Yovie and His Friends dan David Foster and His Friends. Konsepnya battle, mereka sama-sama membawa line up artis," terang CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi di Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Yovie Widianto nantinya memboyong rekanan musisi seperti Raisa, Kahitna, 5 Romeo, Rio Febrian, Marcell Siahaan, Bunga Citra Lestari dan Arsy Widianto. Sementara David Foster juga membawakan rekanan musisi yang masih belum diumumkan namanya. Satu nama yang sudah disebutkan yakni Katharine McPhee.

Batik Music Festival digelar sekaligus untuk merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. Festival ini juga menggabungkan tiga mahakarya yakni situs warisan Candi Prambanan, musisi Indonesia dan internasional serta batik.

Baca juga: Festival Musik dan Perang Melawan Plastik

Setiap penonton dan pihak yang terlibat dalam Batik Music Festival diwajibkan mengenakan batik.

"Bagaimana kita sebagai anak bangsa melakukan sebuah ikhtiar mengangkat batik supaya diakui di negeri sendiri. Kita mencoba untuk melakukan suatu pelegalisasian bahwa batik milik kita," kata Anas.

Batik Music Festival akan digelar di kompleks Candi Prambanan, Jawa Tengah. Festival ini berlangsung pada 5 Oktober 2019 dan mewajibkan seluruh pihak terlibat termasuk penonton menggunakan batik. Tiket dapat dibeli melalui laman tiketapasaja.com dan melalui Silol Kopi & Eatery, Kotabaru, Yogyakarta.(medcom.id/OL-5)

BERITA TERKAIT