27 August 2019, 11:20 WIB

Tertidur Jelang Dilantik Politikus Gerindra Viral


Gana Buana | Megapolitan

Wikipedia
 Wikipedia
Gedung DPRD Kota Bekasi

SEORANG anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi periode 2019-2024 tertidur sesaat sebelum pengambilan sumpah jabatan di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (26/8). Foto wakil rakyat dari Partai Gerindra itu dengan sedikit mulut terbuka, seketika viral di media sosial.

Anggota DPRD terpilih itu, Ibnu Hajar Tanjung, terlihat tengah duduk bersandar di atas kursi hitam dengan jas safari. Empuknya kursi dengan temperatur udara sejuk di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Bekasi membuatnya sempat tertidur pulas.

Akun Facebook Infobekasi mengunggah foto tersebut pada pukul 15.00 WIB. Saat itu sebanyak 448 orang mengangkat jempol atas postingan status tersebut serta 204 warganet menanggapi.

Beragam komentar menghiasi foto tersebut. “Belum kerja udh tidur, semoga orang yg memilihnya gak kebagian dosa,” ungkap akun Stam Deli.

Selain itu, akun Aldair Imanuddin pun ikut berujar. Ia menulis, “Mau nanya, kalo tidur di ruang DPR permalamnya brpa ya? Mau nyari yg include shower dan sarapan pagi. Utamakan bebas grebek makasih.”

Foto Ibnu Hajar yang sedang tidur pun kemudian muncul di akun Instagram Bekasi_24jam. Foto tersebut disukai lebih dari 2.804 orang dan dikomentari 236 warganet.

Akun @nikiwahyudi menambahkan, “Gaji gede jabatan enak kerja molor, ujung ujungnya....”. Komentar itu ditambahkan akun @ahmadhijrian dengan mengatakan: “tag anak istrinya dan tetangganya dan sodara sodaranya”.

Saat dimintai konfirmasinya, Ibnu Hajar Tanjung mengaku tak mempermasalahkan fotonya yang viral tengah tidur saat pelantikan. Ia mengaku ngantuk lantaran kurang tidur semalam.

Biarin saja, memang kurang tidur semalam. Persiapan (pelantikan), di depan rumah juga ada tasyakuran,” kilah Ibnu Hajar santai.

Meski demikian, ia mengaku siap menjalankan amanah sebagai Wakil Rakyat Kota Bekasi untuk lima tahun ke depan.

“Ini kan berkat perjuangan dan amanah masyarakat. Tentu saya akan memperjuangkan aspirasi di dapil saya di Rawalumbu, Mustika Jaya, dan Bantargebang,” paparnya.

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bekasi terpilih periode 2019-2024 dilantik, Senin (26/8) siang. Sejumlah 30% merupakan legislator baru. Ketua DPRD Kota Bekasi akan menjadi hak Partai Keadilan Sejahtera sebagai pemenang pemilu legislatif. (Gan/J-1)

BERITA TERKAIT