25 August 2019, 15:52 WIB

Menpora: Siswa dan Siswi MAN 3 Jombang Harus Optimistis


mediaindonesia.com | Humaniora

Istiemwa/Kemenpora
 Istiemwa/Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3 di Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8). 
MENANAMKAN rasa optimistis dan cita-cita tinggi menjadi modal penting bagi para siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jombang untuk menghadapi tantangan bangsa ke depan.
 
Pesan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menghadiri sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa pada acara Hari Ulang Tahun ke-50 MAN 3 di Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8). 
 
Di depan ratusan para siswa dan siswi, Menpora menceritakan bahwa dirinya dulu tidak pernah terlintas menjadi seorang menteri, karena cita-cita awalnya ingin menjadi seorang guru.
 
"Dulu sambil mencari ilmu di pondok pesantren, saya juga bersekolah di MAN Bangkalan, Madura. Dan cita-cita saya dulu menjadi guru, karena bagi saya guru adalah pekerjaan yang sangat mulia," kata Menpora yang disambut tepuk tangan para siswa dan siswi. 
 
Namun ketika mendapat amanah dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pria yang hobi bermain bulutangkis ini menyampaikan harus siap menjalankan tugas dan tanggung jawab itu.
 
Dengan gelar sarjana agama (S.Ag) yang, Imam turut menjadi bagian untuk mensukseskan Asian Games 2018.
 
"Sarjana  agama ternyata pas juga menjadi sarjana Asian Games. Cerita saya ini ingin mengajak kepada adik-adik semua agar jangan ragu dalam menggapai cita-cita. Adik-adik semua  adalah generasi masa depan. Dan dalam menjalani semua cita-cita tersebut harus siap. Adik-adik semua harus siap dalam pekerjaan tuga apapun,"  ujar Imam. 
 
"Meskipun sekolah di MAN atau Pesantren, kita tidak boleh minder atau pesimistis sedikit pun. Kita harus memiliki cita-cita setinggi langit. Kita adalah calon pemimpin bangsa, generasi yang pada saatnya akan terjun langsung ke masyarakat dan harus siap mengemban tugas dan amanah tersebut. Adik-adik semua harus sukses di dalam bidang masing-masing. Ke depan kita akan menghadapi dunia yang serba kompetitif," pesan Menpora. 
 
Sementara Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir di acara HUT ke-50 MAN 3 Jombang. 
 
 "Kehadiran Pak Menteri di sini akan menjadi motivasi bagi adik-adik MAN 3 Jombang untuk lebih semangat belajar agar menjadi pemuda-pemudi yang unggul. Saya sendiri sebagai alumni sekolah ini merasa bangga, dan berharap kepada semua adik-adik ke depan menjadi orang yang sukses," kata Mundjidah.
 
Pada kesempatan yang sama, Menpora membagikan bola kepada siswa dan siswi MAN 3 Jombang yang bisa menjawab pertanyaaan. Salah satunya kepada siswi asal Papua Ratu Bulqiah Sabuku. (OL-09)
BERITA TERKAIT