25 August 2019, 08:24 WIB

Gowes Kemerdekaan Perkenalkan Budaya Tasikmalaya


Kristiadi | Olahraga

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Peserta Gowes Kemerdekaan berada di titik start di Makodim 0612 Tasikmalaya  menuju Pangandaran, Minggu (25/8).

MEMPERINGATI HUT RI ke 74, PT Pindad menggelar acara Gowes Kemerdekaan bersama TNI, Polri dan komunitas sepeda sekaligus mengangkat budaya lokal Tasikmalaya. Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose mengatakan kegiatan Gowes Kemerdekaan dilaksanakan di Tasikmalaya ini selain mengangkat budaya lokal sekaligus mengenalkan Pantai Pangandaran.

"Kegiatan Gowes kemerdekaan ini yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh PT Pindad (Persero). Peserta harus menempuh 100 km dari Tasikmalaya menuju Pangandaran," terang Abraham di Tasikmalaya, Minggu (25/8).

Titik start dimulai di Makodim 0612 Tasikmalaya yang dibagi dalam dua grup yakni grup pertama berangkat pukul 05.30 WIB dan grup kedua berangkat pukul 05.40 WIB.

"Untuk keselamatan peserta telah menyiapkan pengawalan baik dari kepolisian dan Pomdam ditambah truk penyapu serta ambulans," ujarnya.

baca juga: 6.000 Peserta Meriahkan Kudus Relay Marathon 2019

Pada kesempatan sama Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, kegiatan Gowes kemerdekaan ini mengambil tema sinergi untuk NKRI. Dengan jumlah peserta sekitar 600 orang, terdiri dari BUMN, TNI, Polri, pemerintah kota, kabupaten, klub dari Mabes AD, Pindad Cycling Community, Puster,  Polda Jabar, Kodam Siliwangi, Kodiklat Pussenif, NDHI dan komunitas gowes lainnya. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT