25 August 2019, 07:50 WIB

Hadapi Perseru Badak Lampung, Persib Tanpa Pemain Inti


Yakub Pratama Wijayaatmaja | Sepak Bola

Antara
 Antara
Persib Bandung saat melawan Borneo FC saat pertandingan lanjutan liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (14/8). 

PERSIB Bandung akan menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-16 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8). Laga kali ini merupakan pertemuan pertama Tim Maung Bandung dengan Badak Lampung FC. Pada musim sebelumnya, Perseru Badak Lampung FC bernama Perseru Serui. Tim tuan rumah sendiri pasti akan mati-matian untuk memenangkan laga. Pasalnya, Melcior Leideker Majefat dan timnya akan berusaha mati-matian demi mengunci tiga poin agar terhindar dari zona merah degradasi. Apalagi, di laga terakhirnya Perseru Badak Lampung FC juga kalah di kandang sendiri oleh Persebaya Surabaya 1-3.

"Saya harap di beberapa pekan ke depan kami akan lebih kuat karena ketika transfer window  pada 26 Agustus dibuka, kami akan merekrut beberapa muka baru," ujar pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic.

Tapi, Petrovic bisa bernafas lega. Soalnya tim kebanggaan Jawa Barat ini akan bermain tanpa lima pemain inti. Penyerang sayap Frans butuan harus absen lantaran ada panggilan dari TNI. Lalu, Gian Zola sedang ikut pendidikan kepolisian, dan Febri Haryadi memenuhi panggilan pelatnas timnas senior. Striker andalan Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel urung main akibat akumulasi kartu. Terakhir, gelandang pengangkut air Hariono dilarang bertanding karena dapat sanksi dari PSSI.

"Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda," ujarnya.

"Tetapi yang utama kaChelsea Raih Kemenangan Perdanami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang," tambah Petrovic.

baca juga:

Petrovic berusaha tetap optimistis dan mencoba memberikan yang terbaik demi mencuri tiga poin.

"Kami harus melihat ke depan soal pemain baru. Tapi kami sekarang akan mencoba, kami akan berusaha melawan Persib dan Persija tapi setelah September kami akan menjadi tim lebih baik," pungkasnya. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT