25 August 2019, 06:00 WIB

Chelsea Raih Kemenangan Perdana


(Cah/BBC/R-3) | Sepak Bola

AFP
 AFP
Striker Inggris Chelsea Tammy Abraham (kanan) menembak untuk mencetak gol keduanya,  Liga Utama Inggris antara Norwich City dan Chelsea 

STRIKER Chelsea Tammy Abraham berhasil membuktikan dirinya mampu bangkit setelah tempo lalu gagal membawa timnya menang di Piala Super Eropa. Abraham berhasil mencetak dua gol untuk Chelsea menang 3-2 dari Norwich, kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Carrow Road itu, Mason Mount ikut menyumbangkan angka untuk 'the Blues'.

Gol pertama Abraham pada menit ke-3 membuat Chelsea lebih dulu unggul, dan dia kembali mencetak gol pada menit ke-68. Sementara itu, Mount menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-17.

Kemenangan itu pun menjadi yang pertama kalinya bagi Chelsea di musim ini dan sejak ditangani Frank Lampard. "Benar-benar pertandingan yang sengit dan Norwich bisa mendapat angka yang sangat banyak karena mereka tim yang tangguh," kata Lampard.

Menurut Lampard, dirinya mengaku tidak suka pihak lawan bisa sampai dua kali menjebol gawang timnya. Namun, itu tidak terlalu dipusingkannya lantaran para pasukannya sudah bermain dengan sangat baik. Dia juga memuji Abraham karena berhasil mencetak gol penentu kemenangan.

Dari tuan rumah, Todd Cantwell dan Teemu Pukki merupakan pemain yang menjadi pencetak skor. Gol dari Cantwell terjadi pada menit ke-6 dan Pukki 15 menit sebelum babak pertama berakhir. Tidak adanya gol tambahan, menurut pelatih Norwich Daniel Farke, dinilai karena Chelsea mampu mendominasi di 15 menit pada babak kedua. "Terkadang, ketika melawan tim seperti Chelsea, harus bisa keluar dari tekanan. Saya senang dengan penampilan pemain Norwich, banyak peluang yang tercipta, sayangnya tidak ditemukan pemain yang bisa membuat skor jadi imbang," kata Farke. (Cah/BBC/R-3)

BERITA TERKAIT