23 August 2019, 16:30 WIB

Lustrum I Kutu Community Gelorakan Misi 'Jauhkan Perbedaan'


Nurtjahyadi | Otomotif

MI/Nurtjahyadi
 MI/Nurtjahyadi
Konvoi Kutu Community

MEMASUKI usianya yang ke-5 Kutu Community mengajak semua member dan pecinta Vespa di Indonesia terus menggelorakan misi 'Jauhkan Perbedaan' untuk semakin menguatkan diri dalam kebersamaan di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Diawali Konvoi Kemerdekaan pada Sabtu (17/8) pagi dari Ohlins Center, Menteng, Jakarta Pusat, Kutu Community mengajak seluruh member dan partisipan pemakai Vespa dan Piaggio menuju lokasi acara 5th Kutu Community Anniversary yang diadakan di area Hot Rod Resto & Cafe di Jl Antasari No 31, Jakarta Selatan.

Ratusan pengguna Vespa 2 tidak hingga matic terbaru maupun partisipan perorangan bergabung memeriahkan kegiatan ini.

Para peserta konvoi juga menghiasi tunggangan mereka dengan ornamen warna merah putih yang mengingatkan kita kembali pada masa kecil dulu dalam menghias sepeda.

Tiba di lokasi, para peserta langsung disuguhi sajian makanan rakyat yang disiapkan secara gratis oleh panitia.mulai dari lontong sayur, gado-gado, mie ayam, bakso, ketoprak, batagor, aneka gorengan, hingga es doger.

Baca juga: Intip Motor Masa Depan Klasik Era 50-an

“Ini yang menjadi ciri khas Kutu Community, kalau bikin acara semua serba gratis dan bergelimang hadiah yang diberikan untuk semua peserta," ujar Eko Saputro, member Kutu Region Bali yang melakukan perjalanan seorang diri dari Denpasar dengan Vespa Exel 150 lansiran 1995 menuju lokasi acara.

Ketua Kutu Community Edwin Soedarmawan menyatakan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir baik komunitas maupun perorangan.

Ia gembira melihat tidak hanya anggota komunitas yang solid tetapi juga sesama pengguna Vespa.

Selain menggelar lomba khas '17 Agustusan' ada juga gelaran seni musik oleh band lokal yang juga pengguna Vespa.

Di penghujung acara, member Kutu Region Padang Adit Dumdum beruntung bisa memboyong hadiah Lucky Draw berupa 1 unit Vespa Spartan 1985.

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Itu yang menjadi implementasi dari 'Jauhkan Perbedaan' dan menjadi salah satu slogan Kutu Community selama ini,” ujar Founder dan Ketua Pembina Kutu Community Yusuf Arief. (OL-2)

BERITA TERKAIT