23 August 2019, 08:02 WIB

Mengamuk, Perempuan AS Lepas Tembakan Membabi Buta


Fajar Nugraha | Internasional

AFP/Frederic J BROWN
 AFP/Frederic J BROWN
Kawasan Skid Row, Los Angeles

SEORANG perempuan bersenjata melepaskan tembakan di kawasan kumuh Skid Row di pusat kota Los Angeles, Kamis (22/8) atau Jumat (23/8) WIB. Insiden ini melukai empat orang dan memicu perburuan tersangka.

Penembakan itu terjadi tidak lama setelah tengah hari, tetapi juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles Rosario Cervantes mengatakan keadaan di sekitar lokasi kejadian tidak segera diketahui.

“Dua dari empat korban adalah perempuan dan tidak ada satu pun dari luka-luka itu yang diyakini mengancam jiwa,” ujar Cervantes, seperti dikutip DW, Jumat (23/8).

“Skid Row, area yang menempati sekitar 50 blok persegi di pusat kota Los Angeles, memiliki salah satu konsentrasi tunawisma tertinggi di Amerika Serikat. Tidak diketahui apakah ada orang yang terlibat dalam penembakan itu tunawisma,” kata Cervantes.

Baca juga: Pasar Saham Gelisah Menanti Pidato Gubernur The Fed

Video udara dari stasiun televisi lokal KTLA-TV menunjukkan mobil-mobil patroli polisi berhenti di sebelah sebuah tenda di luar San Julian Park di pusat kota Los Angeles.

Paramedis terlihat membawa satu orang ke ambulans dan merawat orang lain yang duduk di bangku di dalam taman. Sebagian besar jalan diblokir dengan pita polisi.

Tampak selongsong peluru ditinggalkan di tanah, dilabeli oleh spidol bukti polisi bernomor. Setumpuk pakaian juga tergeletak di tanah di tempat kejadian. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT