23 August 2019, 06:25 WIB

Ganda Campuran Indonesia tidak Tersisa di Kejuaraan Dunia


Gregorius Gelino | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

GANDA campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus menyudahi perjuangan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Unggulan keenam itu secara mengejutkan tumbang di tangan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Bertarung di Court 3 St Jakobshalle, Praveen/Melati dipaksa menyerah oleh Tabeling/Piek lewat rubber game 21-13, 21-23, dan 21-8 dalam tempo 50 menit.

Performa Praveen/Melati kurang meyakinkan sejak awal gim pertama. Mereka tampil inkonsisten dan harus tertinggal 11-9 pada interval.

Setelah interval, Praveen/Melati tidak kunjung menemukan performa terbaik mereka. Hal itu dimanfaatkan Tabeling/Piek untuk mendominasi pertandingan dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

Baca juga: Jojo Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Pada gim kedua, Praveen/Melati sempat menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Terbukti kali ini mereka unggul 11-10 atas Tabeling/Piek.

Performa Praveen/Melati sempat menurun sesudah interval. Mereka sempat tertinggal 20-19 namun mampu membalikkan keadaan dan mencuri gim kedua dengan skor 21-23.

Sayangnya, performa Praveen/Melati kian memburuk pada gim ketiga. Mereka gagal membendung serangan-serangan Tabeling/Piek dan tertinggal dengan skor 11-3 pada interval.

Selepas interval pun, permainan Praveen/Melati tidak kunjung membaik. Mereka hanya bisa mencetak lima angka tambahan sebelum takluk dengan skor 21-8 dari Tabeling/Piek.

Kekalahan Praveen/Melati membuat wakil ganda campuran Indonesia habis sebelum perempat final.

Sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu tersingkir oleh unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT