22 August 2019, 23:05 WIB

Nelson Didapuk Jadi Komisaris Independen Bank Mayapada


Media Indonesia | Ekonomi

Dok.Mayapada
 Dok.Mayapada
Jajaran manajemen Bank Mayapada

NELSON Tampubolon mengemban amanah sebagai komisaris independen Bank Mayapada, setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Mayapada Internasional Tbk secara bulat menyetujui hal tersebut.

RUPSLB yang digelar di Gedung Mayapada Tower itu juga menyetujui pengangkatan Freddy Soejandy sebagai Direktur Bank Mayapada. Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, kemarin, jabatan baru Nelson dan Freddy berlaku efektif setelah mengikuti Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dan memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nelson mengawali karirnya sebagai staf di kantor akuntan swasta pada 1977-1980. Kemudian sempat menjadi direktur di Direktorat Internasional Bank Indonesia (1982-2012). Ia kemudian menjadi anggota Dewan Komisioner OJK sekaligus Kepala Pengawasan Industri Perbankan (2012-2017).

Sejumlah agenda yang disetujui dalam RUPSLB itu antara lain; menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Atas Isi Prospektus Penawaran Umum Terbatas XI Bank Mayapada Tahun 2018. Selain itu Perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas XII dengan cara menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu kepada Para Pemegang Saham Perseroan dalam jumlah sebanyak-banyaknya 455.494.000 saham biasa atas nama Seri B, dengan nilai nominal per saham sebesar Rp100, atau dengan total nilai nominal sebesar Rp45.549.400.000.

Susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan yang baru
adalah sebagai berikut:
Dewan Komisaris
1. Komisaris Utama: Dato’ Sri Prof. DR. Tahir, MBA
2. Komisaris: Ir. Hendra
3. Komisaris Independen: Ir. Kumhal Djamil, SE
4. Komisaris Independen: Insmerda Lebang
5. Komisaris Independen: Winarto
6. Komisaris: Lee Wei Cheng
7. Komisaris Independen : Nelson Tampubolon, SE, MSM 
Direksi
1. Direktur Utama: Hariyono Tjahjarijadi
2. Wakil Direktur Utama: Jane Dewi Tahir
3. Direktur: Rudy Mulyono
4. Direktur: Andreas Wiryanto
5. Direktur: Hung Li Chen
6. Direktur: Wang Tien Chen
7. Direktur: Yang Chin Chang
8. Direktur: Freddy Soejandy. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT