22 August 2019, 17:15 WIB

Sensasi Tiga Salad Warm Protein Saladstop


Rizky Noor Alam | Weekend

MI/Rizky Noor Alam
 MI/Rizky Noor Alam
Hidangan salad So Tempe-Ting 

Restoran salad asal Singapura, Salad Stop, kembali merilis tiga hidangan baru yang dapat dinikmati para pelanggannya sejak Agustus hingga September 2019. Hidangan musiman tersebut termasuk ke dalam jenis makanan warm protein bowl dengan komposisi yang mengandung elemen nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, dan lemak.

"Jadi ketiga hidangan baru kami itu So Tempe-ting, Kimochi, dan It's No Burrito," jelas Marketing Manager Salad Stop, Adhi Putra Tawakal kepada Media Indonesia hari ini.

Hidangan So Tempe-ting terbuat dari campuran quinoa hangat dan nasi merah, patty tempe, onsen egg, tomat ceri, french beans, pomelo (jeruk bali), kripik tempe dengan saus Korean Chili Vinaigrette yang memiliki cita rasa pedas khas Korea. Saat dicampur semuanya memberikan sensasi rasa gurih sedikit pedas, dan menyegarkan karena efek dari jeruk balinya. Hidangan tersebut cukup mengenyangkan dan kandungan kalorinya sendiri sebesar 836 kalori.

"Inspirasi rasa So Tempe-ting lebih ke cita rasa Indonesia," imbuh Adhi.

Sementara itu, untuk It's No Burrito terbuat dari nasi merah, Ayam galagal bagian paha, alpukat, capsicum, tomat ceri, jalapeno, black beans, jagung manis, dengan saus ranch and smoked pikento vinaigrette.

"Kalau It's No Burrito ini lebih ke cita rasa Meksiko," kata Adhi.

Dari segi rasa, It's No Burrito saat dicampur memberikan sensasi rasa gurih, asam pedas dari jalapeno dengan tekstur daging yang lembut dan kenyal karena menggunakan daging ayam bagian paha. Dari segi kalori, hidangan ini cukup tinggi yaitu 1.218 kalori.

"Kimochi itu terbuat dari soba, kale, seared tuna, tofu, warm baked mushrooms, edamame, cucumber, togarashi, wasabi honey soy and sesame lime, ini lebih ke Jepang rasanya lebih ke segar, asin namun gurih," jelas Adhi.

Kandungan kalori Kimochi 1.197 kalori dan dijual dengan harga Rp 110 ribu. Sedangkan It's No Burrito dijual dengan harga Rp 95 ribu, dan So Tempe-ting dijual dengan Rp 80 ribu. (M-3)

Baca juga : Pilih Privasi Seusai Pribadimu

BERITA TERKAIT