22 August 2019, 16:00 WIB

Dwayne Johnson Puncaki Daftar Aktor Berpenghasilan Tertinggi


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Chris Delmas
 AFP/Chris Delmas
Dwayne Johnson

DWAYNE 'The Rock' Johnson merebut kembali posisi puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi. Hal itu terungkap setelah majalah Forbes merilis daftar yang didominasi para pemeran film Avengers itu.

Johnson, yang merupakan mantan pegulat profesional, meraup pendapatan sebesar US$89,4 juta dalam tempo 12 bulan. Hal itu mengantarkannya kembali ke posisi yang ditempatinya pada 2016. Selama dua tahun terakhir, Johnson menduduki posisi kedua.

Aktir berusia 47 tahun itu mencatatkan sejumlah film hit seperti Jumanji: Weilcome to the Jungle serta serangkaian film Fast & Furious yang bulan ini menampilan edisi terbaru yang diberi judul Hobbs & Shaw.

"Dia telah menjadi bintang yang diincar untuk mendatangkan keuntungan. Dia juga selalu bekerja. Dia tidak kenal lelah," ujar analis Comscore Paul Dergarabedian.

Baca juga: Keanu Reeves Kembali Jadi Neo di Matrix 4

Selain film, Johnson juga tampil di serial televisi HBO Ballers, menjadi pembawa acara permainan Titan Games di NBC, serta merilis rangkaian pakaian fitness.

Posisi kedua ditempati Chris Hemsworth yang meraup pendapatan sebesar US$76,4 juta. Dia menjadi salah satu aktor film Marvel yang masuk dalam daftar aktor berpenghasilan terbesar versi majalah Forbes itu.

Chris Hemsworth (AFP)

Hemsworth yang berperan sebagai Thor disusul Robert Downey Jr (Iron Man) di posisi ketiga, Bradley Cooper (Rocket) di posisi keenam, Chris Evans (Captain America) di posisi kedelapan, dan Paul Rudd (Ant-Man) di posisi sembilan.

Robert Downey Jr (AFP)

Namun, mayoritas pendapatan Cooper sebesar US$57 juta berasal dari kesuksesannya menjadi produser, sutradara, dan tampil bersama Lady Gaga di film A Star Is Born.

Aktor lain yang masuk dalam daftar itu adalah Jackie Chan, Will Smith, Adam Sandler, dan bintang Bollywood Akshay Kumar.

Adapun pemuncak daftar pada tahun lalu, George Clooney, keluar dari 10 besar setelah menggelontorkan dana sebesar US$1 miliar untuk mendirikan perusahaan tequila. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT