22 August 2019, 08:25 WIB

Sidang Banding Kang Daniel Dijadwalkan 24 September


Siswantini Suryandari | Hiburan

Elite Daily
 Elite Daily
Kang Daniel 

PERTARUNGAN hukum antara Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment, berlanjut. Pengadilan Tinggi Seoul menetapkan tanggal untuk putaran pertama pemeriksaan sidang banding antara LM Entertainment dan Kang Daniel, dalam perselisihan mereka tentang kontrak eksklusif Kang Daniel. Sumber dilansir Soompi menyebutkan Pengadilan Tinggi Seoul menetapkan 24 September merupakan sidang banding pertama.

Sebelumnya pada Mei lalu di Pengadilan Rendah, hakim memihak Kang Daniel yang mengajukan permohonan untuk menangguhkan kontraknya dengan LM Entertainment.

LM Entertainment mengajukan banding namun ditolak oleh Pengadilan Rendah pada Juli lalu. LM kemudian meneruskan gugatan banding ke pengadilan lebih tinggi, yakni ke Pengadilan Tinggi Seoul.

baca juga: Stephanie Poetri Resmi Dikontrak Label Musik Amerika

Kang Daniel dikenal sebagai penyanyi idola K-Pop setelah muncul dalam acara Produce 101 Season 2. Penyanyi kelahiran 10 Desember 1996 ini merupakan pemenang yang berhasil menduduki peringkat pertama di acara tersebut. Ia pun menjadi center di grup idol Wanna One bentukan Produce 101 Season 2.

Wanna One pernah menyambangi para penggemarnya di ICE BSD Serpong tahun lalu. Kang Daniel termasuk salah satu penyanyi idol K-Pop dengan penggemar di Asia cukup besar. Saat ini ia sedang mempersiapkan debut solo dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Konnect Entertainment. (OL-3)

 

BERITA TERKAIT