22 August 2019, 06:30 WIB

Tekuk Pasangan Inggris, Fajar/Rian ke 16 Besar Kejuaraan Dunia


Gregorius Gelino | Olahraga

badmintonindonesia.org
 badmintonindonesia.org
Ganda putra Fajar Alfianto/Muhammad Rian Ardianto

FAJAR Alfianto/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Fajar/Rian dipaksa bekerja keras oleh Ellis/Langridge. Unggulan ketujuh itu membutuhkan waktu 71 menit untuk menyingkirkan Ellis/Langridge lewat rubber game 14-21, 21-18, dan 21-14.

Fajar/Rian kesulitan mengimbangi permainan Ellis/Langridge pada gim pertama. Mereka tidak pernah unggul dan tertinggal 6-11 pada interval.

Setelah interval, Ellis/Langridge masih belum terbendung. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan Fajar/Rian dengan skor 14-21.

Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian mulai membaik. Terbukti mereka berhasil memimpin 11-7 pada interval.

Baca juga: Berry/Hardianto Dihentikan Ganda Tiongkok di Kejuaraan Dunia

Selepas itu, Fajar/Rian berhasil menjauh dengan skor 14-10, namun Ellis/Langridge sempat mendekati perolehan poin mereka dengan skor 14-13. Meski begitu, Fajar/Rian berhasil menguasai keadaan dan memenangkan game kedua 21-18.

Awal gim ketiga berjalan semakin sengit. Terbukti Ellis/Langridge hanya mampu unggul tipis 10-11 atas Fajar/Rian.

Sesudahnya, Fajar/Rian mulai bisa menemukan permainan terbaiknya. Mereka mencetak empat angka beruntun untuk unggul 18-13 sebelum menutup game ketiga dengan skor 21-14.

Pada babak 16 besar, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang duel saudara Goh V Shem/Tan Wee Kiong menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berasal dari Malaysia. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT