22 August 2019, 04:00 WIB

Menjajal Ketangguhan DFSK Glory 560


(Cdx/S-5) | Otomotif

DOK. DFSK INDONESIA
 DOK. DFSK INDONESIA
Menjajal Ketangguhan DFSK Glory 560

SEBANYAK 17 unit Glory 560 keluar beriringan dari showroom DFSK Pondok Indah untuk memulai rangkaian test drive bersama awak media. Acara ini memilih Lido Lake Resort Sukabumi sebagai destinasi utama.

Sales and Marketing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile Alex Pan mengatakan test drive DFSK Glory 560 yang digelar secara konvoi itu untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-74 RI tahun ini. "Selain merayakan Hari Kemerdekaan, mereka bisa merasakan ketangguhan dan keseruan mengendarai DFSK Glory 560 dari Jakarta menuju Sukabumi," ujar Alex Pan di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta, Selasa (20/8).

Pada kegiatan itu, awak media berkesempatan mengeksplorasi kemampuan, karakter, dan beragam fitur kendaraan yang masuk kategori mid sport utility vehicle rakitan Cikande, Banten, itu. Hasilnya cukup wah!

Dari sisi eksterior, mobil mengusung dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.735 mm. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga hadir dengan desain kekinian layaknya kendaraan SUV modern.

Interiornya menakjubkan untuk ukuran mobil seharga Rp189 juta sampai Rp239 juta itu. Dasbor dan panel pintunya didominasi material empuk dengan mutu finishing materialnya berada di atas rata-rata di kelasnya.

Kesan mahal muncul berkat kehadiran full colour touch screen 8 inci multifungsi di tengah dasbor. Penerima radio, sistem navigasi GPS, monitor kamera parkir, dan koneksi bluetooth dapat diinterkoneksikan pada perangkat smartphone berbasis operasi iOS atau Android. SUV berfitur keyless entry dan smart key ini juga dilengkapi multifunction steering.

Berbagai fitur keamanan dan keselamatan berkendara seperti electric parking brake (EPB), rem berfitur anti-lock braking system (ABS) plus Electronic Brake Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA) juga melengkapi mobil ini. Ada pula fitur hill hold control (HHC), electronic stability control (ESP), dan traction control system (TCS).

Berjalan mulus

DFSK Glory 560 dilengkapi mesin 1.5 liter turbocharger dengan output 150 PS pada 5.600 rpm dikombinasi torsi maksimal 230 Nm antara 1.800-4.000 rpm. Mesin ini terhubung dengan transmisi CVT dengan mode sport dan manual 6 speed.

Saat dibetot di atas aspal, kendaraan ini memiliki tarikan amat halus, bahkan saat kick down pada kecepatan tinggi, mobil ini berjalan mulus.

Ketika memasuki ruas Tol Ciawi, pedal gas dibenamkan ke lantai kabin. Jarum spidometer beringsut dari angka 120 km/jam ke angka 160 km/jam. Roda kemudi yang awalnya ringan menjadi berat, linear dengan tingkat kecepatan, alhasil kemudi menjadi lebih mantap.

Racikan suspensinya juga cukup seimbang membuat kendaraan berpelek 17 inci ini nyaman pada kecepatan rendah dan tetap stabil pada kecepatan tinggi. Tiba di Lido Lake Resort kendaraan dengan ground clearance 200 mm ini sempat kami bawa ke jalan tanah bergelombang. Kendaraan tetap terasa nyaman dengan catatan dalam kecepatan wajar dan terukur. (Cdx/S-5)

BERITA TERKAIT