22 August 2019, 03:40 WIB

New Triton Taklukkan Medan Menantang


Nurtjahyadi chadie | Otomotif

DOK. MMKSI
 DOK. MMKSI
New Triton

Kegiatan itu merupakan kelanjutan perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pikap kabin ganda Mitsubishi Motors kepada masyarakat.

SEBAGAI kendaraan yang menjadi andalan di medan pertambangan, para perancang Mitsubishi New Triton memegang prinsip 'tangguh saja tidak cukup'. Berbagai fitur terkini pun disematkan pada pikap kabin ganda berpenggerak 4x4 tersebut.

Untuk membuktikan berbagai kelebihan kendaraan yang dijuluki sebagai 'Rajanya Pikap 4x4' di Indonesia itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sengaja mengundang pemegang gelar juara dunia reli Paris Dakar 2002-2003, Hiroshi Masuoka, dan pereli profesional berskala internasional Kazuto Koide untuk mendemonstrasikannya kepada para konsumen dalam rangkaian acara bertajuk Engineered Beyond Tough Experience.

Menurut Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura, kegiatan itu merupakan kelanjutan aktivitas perkenalan New Triton sebagai model terbaru dari pikap kabin ganda Mitsubishi Motors kepada masyarakat yang lebih luas serta mempertahankan posisi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan share lebih dari 62% (Januari-Juni 2019).

"New Triton memperoleh peningkatan pada durabilitas dan keandalan hingga kenyamanan dan peningkatan fitur keamanan atas pengalaman serta pengembangan lebih dari 40 tahun sejak pertama kali diluncurkan. Ini menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap Naoya Nakamura.

Dimulai di Sirkuit Off-Road Pagedangan, BSD, Tangerang, Kamis (15/8), kegiatan Engineered Beyond Tough Experience itu menyediakan tiga jenis lintasan yang dibuat sebagai pembuktian ketangguhan dan kenyamanan yang disajikan pikap 4x4 andalan Mitsubishi di Indonesia. Ajang itu memberikan edukasi dan kesempatan test drive kepada konsumen untuk mengetahui, mendapatkan impresi berkendara secara langsung, serta membuktikan keunggulan fitur, selling points, dan nilai produk dari New Triton serta penggunaannya di berbagai medan dan kondisi.

Pada sesi test ride, disediakan lintasan sepanjang 1,4 km agar peserta merasakan kemampuan New Triton dalam berakselerasi, kecepatan tinggi, drifting, serta melompat dan cornering di permukaan tanah kering dan basah yang dikemudikan langsung Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide, dan Rizal Sungkar.

Fitur

Lintasan berikutnya dinamai Obstacle Course. Lintasan itu untuk merasakan berbagai fitur keamanan dan performa New Triton sekaligus praktik langsung menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan sepanjang 400 meter. Sesi ini bertujuan memaparkan fitur-fitur yang memudahkan dalam menaklukkan medan off-road.

Sesi terakhir, yaitu 4x4 challenge sebagai salah satu atraksi utama sekaligus unjuk kekuatan dan ketangguhan performa New Triton. Konsumen diharapkan dapat melewati berbagai tantangan pada lintasan sepanjang 400 meter dengan didampingi instruktur.

Selain di BSD, MMKSI juga mengajak konsumen dan rekan media untuk menjajal New Triton di Grand City Sinar Mas, Balikpapan, Senin (19/8). Ini merupakan event kedua dari rangkaian di tiga kota bersama dengan Hiroshi Masuoka, Kazuto Koide, dan Rifat Sungkar sebagai brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia.

Bicara tentang fitur, Mitsubishi tidak hanya melengkapi 'persenjataan' New Triton dalam menghadapi medan berat, seperti mode off-road 4x4 berfitur easy select switch dan hill decent control (HDC). Sederet fitur yang biasa disematkan di sedan modern pun dihadirkan untuk membuat New Triton pantas menyandang predikat pikap 4x4 dengan fitur terlengkap.

Di antara fitur canggih itu ialah forward collision mitigation system (FCM) berupa fitur pengereman darurat dengan sensor visual di depan, dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS) untuk mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika terdeteksi halangan, baik dari arah depan maupun belakang. Ada juga blind spot warning (BSW) dan lane change assist (LCA) yang memperingatkan pengendara tentang keberadaam kendaraan lain di area blind spot atau yang melaju cepat dari belakang. (S-3)

BERITA TERKAIT