20 August 2019, 15:06 WIB

Warna Kehidupan Manusia a la Sketsa Gede Juliantara


Siswantini Suryandari | Hiburan

Istimewa
 Istimewa
Gede Juliantara 

PENARI Gede Juliantara ternyata berbakat juga sebagai seorang pelukis. Penari Eki Dance Company ini akan memajang karya-karyanya di Gallery Koi Restaurant Kemang, mulai 21 Agustus hingga 7 September 2019. Pameran ini dikuratori oleh Firman Ichsan. Lulusan senirupa Universitas Udayana ini mengangkat tema People's Colours.

"Saya menuangkan pengalaman, perasaan dari hasil pengamatan warna warni kehidupan manusia," kata Gede dalam keterangan resmi, Selasa (20/8).

Dalam pameran perdana ini Gede berharap karya-karyanya bisa dibikmati oleh para pecinta seni lukis dan masyarakat umum.

"Semoga karya ini bisa jadi inspirasi positif bagi siapa saja yg menikmati sekaligus memberi motivasi buat siapa saja untuk berani berkarya," harapnya.

Koreografer EKI Dance Company ini sejak kecil menyukai menggambar. Ia sudah menekuni seni rupa sejak skeolah dasar hingga sekarang. Pria kelahiran Bali, 16 Februari 1971 ini mulai serius menekuni seni rupa saat kuliah di FKIP Universitas Udayana Bali.

baca juga: Noah Centineo Tinggalkan Peran Peter Kavinsky

Meski saat ini dia lebih dikenal sebagai penari dan koreografer, pengalaman di dunia seni rupa tidak kalah menariknya. Sudah tidak terhitung kegiatan pameran yang dimulai sejak 1991, saat di bangku kuliah hingga sekarang. Ia juga menjadi ilustrator cerita pendek, majalah Prajna Pundarika dan komik berjudul Eendaagsche Exprestreinen  terbitan Banana. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT