20 August 2019, 14:05 WIB

Menjelajah Sisi Lain Keindahan Indonesia


Rizky Noor Alam | Weekend

MI/Rizky Noor Alam
 MI/Rizky Noor Alam
Peluncuran Cinema Experience "Jelajah Indonesia: The Power of Dreams" di CGV Grand Indonesia, Senin.

Banyak cara yang dapat dilakukan guna merayakan kemerdekaan Indonesia ke-74. Salah satunya dengan perjalanan mengabadikan keindahan alam Nusantara. Seperti yang dilakukan DOT Entertainment, bekerjasama dengan Travelink Magazine dan Honda Jakarta Center mereka menggelar Cinema Experience "Jelajah Indonesia: The Power of Dreams" di CGV Grand Indonesia.

Mereka sudah menjelajahi lebih dari tujuh daerah di Indonesia, seperti Bali, Sumba, Banyuwangi, Makassar, Toraja, Bulukumba, dan Jakarta. Program tersebut bertujuan untuk menjadi sebuah program activation yang dikampanyekan melalui video-video yang diunggah di kanal YouTube Dot Entertainment.

"Videonya cuma 15 menit tapi proses pembuatannya makan banyak tempat, kulai dari Takengon di Aceh sampai ke Maluku Barat Daya. Semua perjalanan memiliki kesulitan dari segi perjalanannya karena tidak semua tempat jalanannya mulus ada yang tidak bisa dilalui mobil, jadi setiap sisi ada kesulitan masing-masing," kata aktor sekaligus CEO DOT Entertainment, Adipati Dolken dalam acara pemutaran tersebut di Jakarta, Senin (19/8).

Video berdurasi 15 menit tersebut menceritakan mengenai keindahan alam Indonesia mulai dari pantai, savana, air terjun hingga budayanya. Tidak hanya itu selama video diputar Adipati Dolken juga menyematkan suaranya yang menceritakan tentang Indonesia agar menjadi refleksi bagi para audien ataupun orang yang melihat videonya bahwa Indonesia yang dikenal selama ini belum maksimal. Masih banyak sekali hal di Indonesia yang bisa dieksplorasi dan tersembunyi di berbagai sudut daerah.

Tidak hanya itu, video yang diputar dalam layar ScreenX tersebut juga memberikan efek tersendiri karena diputar dalam tiga layar (sisi kanan ruangan, tengah, dan sisi kiri ruaangan) sehingga seakan membawa audien masuk ke dalam video petualangan yang disuguhkan. Video tersebut tidak hanya menyuguhkan bentangan alam Indonesia yang indah serta budaya yang kaya, namun juga berbagai ancaman dan masalah yang ditimbulkan manusia seperti masalah sampah yang semakin mencari dan patut menjadi perhatian bersama.

Dalam acara ini, DOT Entertainment menjadi rumah produksi pertana di Indonesia yang memproduksi dannmemutar film dengan format multi proyeksi yang hadir di layar ScreenX. Film berdurasi 15 menit tersebut menyajikan dokumentasi setahun perjalanan kolaborasi antara DOT Entertainment dan Honda Jakarta Center dalam menjelajah dan mengabadikan keindahan Indonesia melalui visual yang memungkinkan penonton seolah menyatu dengan film. (M-3)

Baca juga : Kisah He-Man Berlanjut di Netflix

BERITA TERKAIT