20 August 2019, 14:45 WIB

Lee Chong Wei Mengaku belum Siap Jadi Pelatih


Rendy Renuki H | Olahraga

AFP/EMMANUEL DUNAND
 AFP/EMMANUEL DUNAND
Lee Chong Wei

LEE Chong Wei mengakui belum siap menjalani peran baru menjadi pelatih. Padahal ia sudah ditawari peran tersebut oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Chong Wei memutuskan gantung raket pada 13 Juni lalu. Pemain tunggal putra itu menyudahi 19 tahun perjalanan kariernya yang cukup gemilang.

Mantan juara dunia itu lantas mendapatkan tawaran dari BAM menjadi pelatih. Namun ia menegaskan belum siap dan lebih memilih fokus mempersiapkan diri menjadi Chief de Mission (CdM) Malaysia di Olimpiade Tokyo 2020.

"BAM mengajukan penawaran, tetapi untuk saat ini saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya ingin fokus pada pekerjaan yang dapat saya lakukan tahun ini menjadi CdM untuk Olimpiade Tokyo 2020," kata Chong Wei dilansir Malay Mail.

Baca juga: Rinov/Pitha Melaju di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

"Saya masih perlu banyak belajar untuk menjadi CdM. Sebelumnya saya adalah seorang atlet, tetapi sekarang saya adalah seorang pengurus dan harus memperhatikan atlet lain, tidak hanya bulu tangkis," sambungnya.

Sebelum pensiun, berbagai gelar telah dirasakan tunggal putra Malaysia tersebut. Selain menjadi unggulan pertama dan gelar juara dunia, Chong Wei sempat merasakan tiga kali meraih medali perak Olimpiade.

Yakni pada edisi Beijing 2008, London 2012 dan terakhir Rio de Janeiro 2016. Kejuaraan Malaysia Terbuka 2018 menjadi gelar juara terakhirnya, dan menjadi gelar ke-12 sepanjang karier Chong Wei. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT