20 August 2019, 12:30 WIB

Mangkir Pemeriksaan Saat Cedera, Dembele Dikecam El Barca


Cahya Mulyana | Sepak Bola

AFP/Josep LAGO
 AFP/Josep LAGO
Ousmane Dembele

BARU sembuh, Ousmane Dembele kembali mengalami cedera saat Barcelona tunduk 0-1 oleh Atletic Bilbao. Manajemen Blaugrana kemudian menyesalkan sikap sang pemain yang mangkir ketika mendapatkan perintah tim medis untuk menjalani pemeriksaan.

Dilansir dari Marca, Selasa (20/8), Barca mengumumkan selain Luis Suarez, penyerang lainnya yakni Dembele mengalami masalah otot. Walaupun bisa bermain hingga laga usai, masalah otot kaki memaksa pemain asal Prancis itu kembali istirahat panjang.

Bukan hanya itu, Dembele juga mangkir saat tim medis memintanya datang ke ruang pemeriksaan kesehatan.

Ketika itu Dembele diperintahkan datang Sabtu (17/8) atau usai laga perdana Barca. Namun, dia baru memenuhinya pada Senin (19/8).

Baca juga: Lakukan Debut untuk Atletico, Joao Felix Cedera

Hasilnya menunjukkan robekan pada hamstring kirinya cukup parah dan dipastikan akan absen membela Barca selama lima minggu.

Akibatnya staf medis, direktur sampai rekan-rekan satu timnya marah dengan ketidakpedulian Dembele terhadap kesehatannya yang berpengaruh terhadap klub.

Musim lalu, ia juga menepi lama karena cedera yang seharusnya menjadi pelajaran dalam menjaga kesehatannya.

Sayangnya, hal itu kembali terjadi seolah ia tidak mengambil hikmah dan membuat lini Barca semakin buruk setelah Suarez dan Messi mengalami hal serupa. (OL-2)

BERITA TERKAIT