20 August 2019, 10:01 WIB

Rashford Tak Persoalkan Kegagalan Pogba


Cahya Mulyana | Sepak Bola

AFP
 AFP
Paul Pogba 

PENYERANG Manchester United Marcus Rashford mengatakan kegagalan saat menendang penalti selalu membayangi siapapun termasuk Paul Pogba. Dengan begitu kegagalan gelandang asal Prancis saat melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada pekan kedia Liga Inggris, Selasa (20/8), merupakan sesuatu yang wajar.

Rashford mengungkapkan Pogba meminta untuk menjadi penendang saat pengadil duel itu Jonathan Moss memberi United hadiah penalti. Pasalnya kesempatan serupa ia ambil ketika melawan Chelsea.

"Paul ingin mengambilnya, sesederhana itu. Semua orang bisa melewatkan penalti. Dia mencetak penalti yang tak terhitung jumlahnya untuk kami sehingga wajar untuk melewatkan satu," kata Rashford, dilansir dari Agence France Presse, Selasa (20/8).

Menurut dia, Pogba dan dirinya mendapatkan tugas menendang di titik putih. Keduanya memiliki kesempatan untuk maju sebagai eksekutor ketika salah satu diantaranya setuju. Sementara kegagalan meraih tiga angka bukan karena kegagalan Pogba semata namun tanggung jawab kolektif seluruh pemain.

"Sangat disayangkan dia tidak mencetak gol tetapi tidak pada dirinya, itu sebagai tim dan kami meneruskannya ke pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Setan Merah unggul lebih lebih dulu setelah Anthony Martial mencetak gol keduanya pada musim ini di babak pertama, tepatnya menit 27. Ruben Neves kemudian menyamakan kedudukan untuk pasukan Srigala di babak kedua, menit 55, sebelum Pogba gagal mengeksekusi penalti.

Keputusan Pogba mengeksekusi penalti menjadi tanda tanya setelah pekan lalu Marcus Rashford sukses menjalankan tugasnya saat Manchcester United menang 4-0 atas Chelsea. Rashford juga menjadi eksekutor penalti saat Setan Merah mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions pada musim lalu. Dengan kegagalan penalti dalam laga melawan pasukan Serigala, Pogba telah gagal melakukan penalti empat kali di ajang Liga Inggris sejak awal musim lalu.

baca juga: Gagal Penalti, Pogba Tetap Disanjung

Seandainya menang, Manchester United akan memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun, mereka malahan harus merefleksikan penampilan tidak konsistensi yang menggarisbawahi bahwa Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.Sementara hasil itu membuat pasukan Srigala menempati urutan 12 klasemen Liga Inggris pada pekan kedua. Pasalnya mereka mengantongi dua poin akibat laga sebelumnya juga bermain imbang. (Cah)

 

BERITA TERKAIT