20 August 2019, 10:00 WIB

Jadi Superhero Tira, Chelsea Islan Pelajari Silat


Kumara Anggita | Hiburan

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Chelsea Islan

DI Jagat Sinema Bumilangit jilid satu, Chelsea Islan berperan sebagai Tira.

Dia mengungkapkan Tira tidak terlahir dengan kekuatan super. Tira adalah mahasiswa biasa yang belajar bela diri dan bergabung dengan patriot.

Untuk menyelami peran tersebut, Chelsea tidak mengacu pada bela diri dari luar negeri.

"Sejauh ini, referensi belum ada. Tapi, aku lebih suka bela diri orang Jepang dan aku lihat dari Asia. Sebenarnya bela diri Indonesia tuh beda, silat beda. Jadi karena kita Indonesia, silat beda. Kita tidak bisa lihat dari luar negeri. Sebenarnya kita harus benar-benar orisinal, koregrafi sendiri dan membanggakan silat bela diri dan semua yang ada di Indonesia. Kita menjual keindahan bela diri Indonesia," jelasnya pada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Baca juga: Chicco Jerikho Mengaku Terima Tawaran Jadi Godam Demi Anak

Chelsea melihat film-film superhero Indonesia ini berpotensi bisa bersaing di internasional. Ini karena konsepnya orisinal, khas Indonesia.

"Menurut aku ini akan menjadi salah satu film yang bisa membawa Indonesia ke kancah internasional karena dengan semua bela dirinya ceritanya dengan keindahaan yang dijual di komik ini sendiri Indonesia banget. Dan tokoh-tokohnya juga orisinal dibuat oleh komikus Indonesia. Tira dibuat tahun 1975 memang sudah lama banget dan sangat orisinal," jelasnya.

Chelsea mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati karya-karya semacam ini.

"Menurut aku, wajib untuk ditonton terutama sebagai orang Indonesia harus saling mendukung," lanjutnya. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT