20 August 2019, 08:15 WIB

Billie Eilish Gusur Lil Nas X dari Puncak Tangga Lagu AS


Basuki Eka Purnama | Hiburan

AFP/Jim Bennett/Getty Images
 AFP/Jim Bennett/Getty Images
Billie Eilish

LIL Nas X akhirnya tergusur dari puncak tangga lagu Amerika Serikat (AS) setelah berkuasa selama 19 pekan. Hal itu diumumkan Billboard, Senin (19/8).

Lagu Bad Guy milik Billie Eilish yang sebelumnya selama sembilan pekan berada di peringkat kedua akhirnya berhasil menggusur posisi lagu country-rap Old Time Road.

"Selamat kepada Billie Eilish! Anda layak mendapatkannya," cicit Lil Nas X, Senin (19/8).

Seperti Lil Nas X, Eilish menjadi semakin terkenal dalam beberapa bulan terakhir setelah merilis album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go, Maret lalu.

Baca juga: Good Boys Puncaki Box Office

Sebelum merilis album tersebut, Eilish, penyanyi berusia 17 tahun yang merupakan musisi kelahiran 2000-an pertama yang memuncaki Billboard 100 telah memiliki banyak penggemar daring karena gaya menyanyinya yang berani.

"Selamat @billieeilish. Kegigihan Anda terbayar penuh," cicit penyanyi Country Billy Rae Cyrus yang duetnya bersama Lil Nas X membantu meroketnya lagu Old Time Road.

Pekan lalu, Lil Nas X lewat Old Time Road memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang lagu One Sweet Day yang dibawakan Mariah Carey bersama Boyz II Men yang bertahan selama 16 pekan. Rekor One Sweet Day itu disamai oleh lagu Despacito yang dibawakan Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber pada 2017. (AFP/OL-2)

BERITA TERKAIT