20 August 2019, 02:00 WIB

Ternyata Gemar Menembak


Tosiani | Humaniora

MI/Tosiani
 MI/Tosiani
Zaskia Sungkar

DESAINER busana muslim yang juga Youtuber Zaskia Sungkar, 28, akhir-akhir ini kerap mengunggah kegi­atannya saat melakukan olahraga menembak di akun media sosialnya.

“Scorpion CZ plate shoot 50 meter dipaksa sampe small plate (emoji) (emoji),” tulis Zaskia pada kolom caption video yang diunggahnya pada Senin (12/8) dan dikomentari lebih dari 60 ribu warganet.

Mereka mengaku terkejut karena jenis olahraga yang satu itu termasuk kategori sangar dan tidak banyak dilakukan kaum adam, apalagi kaum hawa.

Aksi menembak Zaskia itu sebetulnya bukan hanya mengejutkan warganet, melainkan juga mamanya, Fenny Bauty. “Aduh anak mama, masya Allah,” ucap sang mama saat mengomentari foto Zaskia yang tengah fokus membidik sasaran dengan beragam jenis senjata di hadapannya.

Selain menembak, Zaskia juga terlihat berolahraga muay thai, seni bela diri dari Thailand. Pada salah satu unggahan di akun Instagram-nya, terlihat sang suami yang setia menemani Zaskia saat ber-muay thai.

Saat ditanya hobi barunya itu, Zaskia mengungkapkan, latihan menembak telah dilakukannya sejak enam tahun lalu. “Dari dulu senang olahraga itu, cuma tidak rutin,” cetusnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (13/8).

Dalam melakukan apa pun, kata Zaskia, yang penting ialah kepercayaan diri, termasuk saat berolahraga. “Yang penting kita percaya diri, dan selalu menjaga kesehatan raga dan kulit, seperti pakai sunblock supaya tidak terkena paparan sinar matahari,” sahutnya.

Definisi cantik

Sebagai perempuan, Zaskia juga ingin terlihat cantik. Ia pun punya definisi sendiri tentang kecantikan. Menurutnya, semua perempuan harus merasa cantik lebih dulu dengan mensyukuri apa yang sudah dianugerahi Tuhan. Jika sudah bisa merasakan kecantikan di dirinya sendiri, baru dibantu dengan make-up. “Kita semua harus merasa cantik dulu, baru disempurnakan dengan bantuan make-up,” ujarnya.

Ia menuturkan, akan selalu ada bagian kulit perempuan yang dirasa tidak sempurna, seperti bekas jerawat dan flek di wajah. Zaskia beruntung, sang suami tidak banyak komplain soal riasan wajahnya yang apa adanya itu. “Selama ini enggak ada komplain karena dia tahu aku banget, memposisikan kapan make-up seperti apa,” ungkap istri aktor Irwansyah itu.

Diakuinya, ia bukan seorang yang mahir merias wajah sendiri sehingga membutuhkan produk yang memudahkannya untuk mengaplikasikannya. Kakak dari Shireen Sungkar itu mengungkapkan, salah satu kesulitan yang kerap menderanya saat berdandan ialah ketika mengaplikasikan alas bedak. “Aku pakai foundation tidak bisa rapi,” ucapnya.

Sehari-harinya, Zaskia hanya me­ngenakan lipstik dan perona pipi (blush on). Jika menghadiri acara yang lebih besar, ia baru menggunakan jasa make-up artist (MUA). Karena itulah, ia mengandalkan cushion sebagai salah satu produk rias wajah (make-up) untuk mendukung penampilannya. Cushion compact foundation atau sering disebut cushion, ialah perpaduan dari bedak dan liquid foundation (alas bedak cair). Jika tanpa memakai concelear, hanya memakai cushion, ketidaksempurnaan wajah itu sudah bisa tertutupi. “Aku enggak suka pakai make-up yang base-nya tebal karena mau kelihatan pakai make-up, tetapi kulit tetap sehat,” sebutnya.

Karena menyukai kulit sehat yang terawat secara alami, Zaskia kerap memilih produk kecantikan yang natural dan tidak tebal. Jika hendak olahraga, tambah Zaskia, ia hanya memakai lipgloss supaya tidak tampak pucat dan bibirnya sehat. “Tapi wajib memakai sunblock karena beraktivitas di bawah sinar matahari,” pungkasnya. (H-2)

BERITA TERKAIT