18 August 2019, 14:48 WIB

Menkeu: Generasi Milenial jadi Tonggak Kemajuan Ekonomi Digital


Atalya Puspa | Ekonomi

MI/Rommy Pujianto
 MI/Rommy Pujianto
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan generasi milenial menjadi tonggak penting dalam kemajuan perekonomian digital di Indonesia. Pasalnya, generasi muda memiliki potensi untuk menyalurkan ide-ide segar dalam perekonomian digital sesuai dengan dinamikanya saat ini.

"Kalau Anda punya ide dan kemauan dan Anda memiliki skill maka Anda mampu untuk menciptakan suatu enterpreneurship yang mana digital ekonomi menjadi basis Anda," kata Sri dalam acara Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8).

Baca juga: Ignite The Nation Targetkan Ciptakan Unicorn Baru

Sri menyebut, dirinya memiliki harapan besar pada generasi muda untuk mengembangkan perekonomian digital dan dapat membuktikannya kepada dunia internasional.

"Saya berharap satu atau dua tahun lagi, 1.000 technopreneur itu suatu saat jadi unicorn decacorn baru, sehingga membuktikan potensi digital Indonesia yang menurut banyak studi katanya hebat," tandasnya.

Pemerintah hingga kini masih terus berupaya untuk memperbaiki regulasi dalam mengembangkan perekonomian digital. Hal itu dikatakannya penting, agar dapat memberikan perlindungan kepada setiap pemain pada ekonomi digital.

"Dari sisi policy itu perlu diperbaiki terus. Dalam environment tentang digital economy, kita semua masih harus belajar banyak. Saya ingin memahami ekosistemnya untuk membentuk policy yang berkeadilan," tuturnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT