18 August 2019, 16:15 WIB

Pochettino Akui Eriksesn Masih Bisa Hengkang


Muhammad Al Hasan | Sepak Bola

AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
 AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
Christian Eriksen

PELATIH Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino ketar-ketir sebelum jendela transfer Eropa ditutup. Pasalnya, selama itu pula keputusan Christian Eriksen hengkang masih mungkin terjadi.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengatakan tidak mengetahui apa yang akan terjadi ke depan. Namun, ia berharap tidak terjadi sesuatu yang bisa mengubah formasi pemainnya sekarang.

“Itu bukan dalam kuasa saya jika sesuatu terjadi atau tidak. Kami masih harus menunggu hingga 2 September dan berharap tidak terlalu banyak perubahan atau tidak terlalu banyak masalah bagi kami," kata Pochettino dikutip Sportsmole.

Eriksen merupakan salah satu kuartet utama lini tengah Spurs. Keberadaannya masih dibutuhkan sebagai tandem pemain-pemain anyar seperti Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, and Ryan Sessegnon.

Baca juga: Pochettino: Saya Jatuh Cinta dengan VAR

Eriksen mengawali karier di Spurs pada 2016. Kontraknya masih tersisa satu musim dan bakal berakhir pada musim panas 2020 nanti.

Rumor kepergian gelandang berusia 27 itu sudah berembus beberapa bulan belakangan ini. Dia dikaitkan sejumlah klub besar seperti Atletico Madrid, Real Madrid, dan Manchester United.

Meski demikian, pendekatan klub-klub itu hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, tidak ada pembuktian dari MU hingga jendela transfer Liga Primer Inggris ditutup. Kemudian, Madrid dan Atletico juga penuh pertimbangan.

"Seorang pemain masih dapat mengubah pikirannya, jadi hingga 2 September sulit untuk memberi tahu anda apakah yang akan terjadi dengan pemain kami,'' tutup Pochettino. (Medcom/OL-2)

BERITA TERKAIT