18 August 2019, 10:15 WIB

Bertinggi 197 cm, Siswa Ini Jadi Pusat Perhatian Saat HUT RI


Ignas Kunda | Nusantara

MI/Ignas Kunda
 MI/Ignas Kunda
Seorang warga berfoto bersama Kristoforus Sina, siswa kelas 2 SMU yang bertinggi badan 197 cm

SEORANG siswa SMAN 1 Aesesa. Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), jadi perhatian saat perayaan pengibaran dan penurunan bendera perayaan HUT 74 Kemerdekaan RI, Sabtu  (17/8).

Pasalnya siswa kelas 2 bernama Kristoforus Sina, 17, ini mempunyai tinggi badan 197 cm.

Sontak kehadiarannya di lapangan Berdikari, Danga saat upacara berlangsung membuat semua mata tertuju padanya.

Saat apel penurunan bendera pada sore harinya, ia tampak berdiri paling belakang pada barisan siswa SMA. Kawan-kawan pada barisannya terlihat tinggi hanya sebatas lengannya. Begitu pula dengan para ASN dan Prajurit TNI-Polri masih terlihat tinggi hanya sebatas bahunya.

Menurut Kristoforus, dalam keluarga, ia yang paling tinggi dari beberapa saudaranya. Orangtuanya juga berpostur tinggi namun tidak lebih tinggi dari dirinya.

“Kami di keluarga memang tinggi. Orangtua juga tinggi untuk ukuran orang Indonesia, tapi tetap saya yang paling tinggi," katanya.

Baca juga: HUT RI Diramaikan Parade Mobil Hias

Karena posturnya yang jangkung, tidak heran ia menjadi obyek foto seusai apel bendera. Selain para  peserta apel, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja juga ikut meminta foto bareng dengan Kristoforus.

Kristo menuturkan walaupun posturnya jangkung, ia tidak merasa risih bila semua mata tertuju padanya ketika berada di tempat baru.

Baginya, hal itu sudah biasa dan membuat ia belajar untuk percaya diri dan mensyukuri anugerah Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Saya juga bisa main voli dan masuk tim voli sekolah, dan di sekolah teman-teman juga senang serta tetap berteman dengan saya sewajarnya,” tuturnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT