17 August 2019, 22:58 WIB

Jakarta Fashion and Food Festival Persembahkan Kolaborasi Apik


Haufan Hasyim Salengke | Humaniora

Dok. Jakarta Fashion and Food Festival
 Dok. Jakarta Fashion and Food Festival
Pagelaran JFFF

AJANG tahunan Jakarta Fashion & Food Festival kembali digelar oleh PT Summarecon Agung Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sejak 2004.

Pada pagelaran tahun ini, JFFF menggandeng So Klin untuk berkolaborasi dengan ESMOD Jakarta, yaitu sekolah mode yang berafiliasi dari Prancis, pada slot show di Kelapa Gading. Dengan judul “Dazzling White & Bright”, koleksi yang ditampilkan hari ini bermain di warna-warna putih dan terang.

Academic Manager ESMOD Jakarta, Patrice Dessiles mengatakan, pihaknya menampilkan 40 total looks yang 30 diantaranya merupakan koleksi dari para desainer muda bertalenta lulusan 2019.

Baca juga : PAC Hadirkan Kompetisi Muaster

"Serta 10 looks alumni ESMOD Jakarta yaitu Youngwoon dari Bertha Puspita dan Aline the Label dari Adeline. Koleksi ini merupakan gabungan konsep dan karakter yang berbeda-beda namun dengan satu kesamaan, warna putih dan cerah,” ujar Patrice Dessiles dalam siaran pers tertulis, Sabtu (17/8).

Sementara Bertha dan Adeline membawakan koleksi bergaya dinamis dan berjiwa muda. Pemilihan material, teknik pola hingga detail yang dilakukan secara tepat mampu membuat look baju yang tampil terlihat sebagai sebuah statement namun tidak berlebihan.

Beberapa karya desainer lulusan 2019 bahkan menggunakan jenis garmen yang unik, yaitu kertas sebagai sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (OL-7)

BERITA TERKAIT