17 August 2019, 21:01 WIB

Andrea Turk Tampil Memukau di Istana Negara


Akmal Fauzi | Humaniora

dok instagram @Andreapturk
 dok instagram @Andreapturk
Andrea Turk

PENYANYI Andrea Turk tampil memukau membawakan lagu Tanah Airku pada Upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8).

Tampil dengan mengenakan kebaya berwarna merah muda, Andrea mampu membius penonton di lokasi upacara. Tampil dengan tenang, pemilik nama lengkap Andrea Putri Turk itu mampu membawakan lagu karya Ibu Sud itu dengan sangat baik dan memukau. Apalagi, iringan aransemen paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) 2019.

Baca juga: Tim Merah dan Putih Tuntaskan Tugas di Istana Merdeka

Suara merdu penyanyi yang masih kerabat WR  Soepratman, pencipta lagu Indonesia Raya itu, berhasil menciptakan suasana khidmat di Istana. Tamu undangan sesekali mengikuti lantunan suara Andrea.

Dara cantik berusia berusia 18 tahun itu baru saja sukses menyabet juara pertama dalam kompetisi menulis lagu, Young Songwriter Competition 2019 di London, Inggris lewat lagu bertajuk Who We Are.

Rasa bangga Andrea yang berhasil meraih penghargaan itu pun sempat ia unggah di akun Instagram pribadinya melalui sebuah video. Ia pun tak lupa menuliskan kata Indonesia sebagai bentuk rasa syukurnya.

“INDONESIA. WE DID IT! Last night I had the opportunity to perform "Who We Are" at @song_academy 's Songwriting Competition, and I'm happy to share with you that I'm taking first place home!!! :') THANK YOU SO MUCH," tulisnya dalam keterangan video.

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, Andrea juga ternyata seorang penulis lagu, sekaligus produser muda. Gadis cantik itu baru saja menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada tahun 2018 lalu. (A-2)

BERITA TERKAIT