17 August 2019, 15:51 WIB

Laga Kandang Pertama, Lampard Impikan Kemenangan


Cahya Mulyana | Sepak Bola

AFP
 AFP
Frank Lampard 

CHELSEA akan menghadapi Leicester City pada pekan kedua Liga Inggris di Stamford Bridge, Inggris, Minggu (18/8). Frank Lampard mengharapkan laga kandang pertamanya sebagai Manajer Si Biru meraih kemenangan.

Usai kalah untuk dua kali di kompetisi resmi yakni gagal meraih Piala Super Eropa di Istanbul saat menghadapi Liverpool dengan skor 4-5 dan hancur oleh Manchester United pada pekan pertama Liga Inggris saat melawat ke Old Trafford 0-4, Chelsea menargetkan tiga angka kala menjamu Leicester di hadapan pendukung sendiri.

Lampard mempercayai energi Stamford Bridge bisa membantu timnya meraih kemenangan perdana. Catatan apik Si Biru saat melakoni duel perdana di kandang menambahkan dukungan moral untuk menekuk Si Rubah.

Chelsea telah memenangkan pertandingan liga pembuka di kandang sebanyak 14 kali dari 16 musim sisanya satu seri dan kalah. Chelsea kalah saat menjamu Burnley pada 2017/2018. Kemudian dari 22 laga kandang terakhir Chelsea berakhir dengan 13 kemenangan, delapan seri dan sekali kalah yakni oleh Leicester pada Desember 2018.

Sementara dari 20 kali berduel, Chelsea menang 11 kali, mencetak 39 gol sementara Leicester menang empat kali, mencetak 23 gol dan lima kali bermain imbang. Menurut Lampard, laga perdana di kandang sangat penting untuk bangkit dari dua kali kekalahan dan modal mengarungi musim ini.

"Melawan Leicester merupakan pertandingan besar bagi kami di depan fans untuk pertama kalinya musim ini. Leicester tim yang sangat harus dihormati karena para pemain, pelatih dan bagaimana mereka telah mengukir prestasi dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Lampard, dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (16/8).

Menurut dia, pasukannya harus memanfaatkan momen di hadapan pendukung dengan baik melalui fokus saat mendapatkan peluang supaya mendapatkan banyak gol.

"Pola pikir kami penting. Sudah dua pertandingan aneh dilakoni. Maka laga nanti penting bagi kami untuk menghadapinya dengan fokus nyata," pungkasnya.

baca juga: Aduriz Hadirkan Mimpi Buruk buat Barcelona di San Mames

Sementara itu, Manajer Leicester Brendan Rodgers mengatakan bawah kepemimpinan Lampard sangat baik walaupun dengan usia yang sangat baru di Chelsea. Maka ia berpesta kepada pasukannya supaya waspada selama laga berjalan.

"Chelsea bermain dengan tempo dan intensitas yang bagus. Frank memahami bahwa penting untuk memberikan pemain muda kesempatan, namun ia juga tahu bahwa memenangkan pertandingan tidak kalah penting. Saya rasa ia akan sukses bersama tim ini,"pungkasnya. (Sportsmole /OL-3)

 

BERITA TERKAIT