16 August 2019, 16:00 WIB

Telkom dan Biofarma Launching Outlet Vaksin


Eko Rahmawanto | HUT RI

ANTARA/AUDY ALWI
 ANTARA/AUDY ALWI
Direktur HCM PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Edi Witjara (tengah), berbincang dengan Dirut TelkoMedika Bambang Lusmiadi (kiri)

SEBAGAI implementasi sinergi BUMN, PT Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (Telkomedika) selaku entitas anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan PT Biofarma melakukan launching outlet vaksin Telkomedia Imunicare.

Launching itu ditandai dengan acara sosialisasi pelaksanaan vaksin meningitis bagi jemaah umrah serta vaksinasi flu dan vaksin lainnya untuk umum yang diresmikan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara.

Acara tersebut merupakan wujud komitmen sinergi dan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan Telkom Group dengan pentingnya vaksinasi dan prosedurnya serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin meningitis dengan standar ICV (International Certificate of Vaccination) resmi kini telah hadir di Telkomedika.

Turut hadir dalam acara tersebut Anas Ma'ruf selaku perwakilan dari Setditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dan KKP Kelas I Bandara Soekarno - Hatta, Disril Revolin Putra selaku Direktur SDM Biofarma, Jefri Hasurungan Sitorus selaku Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok, Iris Rengganis selaku perwakilan dari perhimpunan ahli penyakit dalam Indonesia, dan Bambang Lusmiadi selaku Direktur Utama Telkomedika.

Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara menyambut baik hadirnya layanan vaksinasi beserta sosialisasinya di Telkomedika. "Ini adalah langkah positif bagi Telkomedika untuk memberikan berbagai layanan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui layanan vaksin ini. Dengan adanya layanan vaksin yang bersertifikasi internasional, masyarakat khususnya yang berada di lingkungan area layanan Telkomedika dapat memperoleh vaksin Meningitis berkualitas dengan lebih mudah, salah satunya di sembilan klinik Telkomedika," ujar Edi.

Telkomedika menyediakan berbagai pelayanan vaksinasi seperti vaksinasi meningitis, vaksinasi hepatitis B, vaksinasi influenza, vaksinasi measles rubela, vaksinasi CA serviks, vaksinasi difteri, vaksinasi typhoid, dan lain-lain. Vaksin meningitis sendiri berguna untuk mencegah penyakit meningitis dan vaksin ini menjadi persyaratan wajib bagi peserta umrah. Vaksin yang digunakan ialah vaksin berkualitas yang salah satunya diproduksi Biofarma yang merupakan salah satu mitra Telkomedika.

Telkomedika memberikan paket khusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah dengan harga yang terjangkau dan memiliki ICV resmi. Jenis paket yang tersedia ialah paket single yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin meningitis dan ICV; paket Combo 1 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin meningitis, vaksin influenza (flubio) dan ICV; dan paket Combo 2 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin meningitis, vaksin influenza, dan ICV.

 

Kurban

Menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus 2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerja sama dengan Majelis Ta'lim Telkom Group (MTTG) dan DKM Masjid di lingkungan kantor Telkom Group mendistribusikan tidak kurang dari 1.186 hewan kurban. Pembagian daging kurban yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Agustus 2019 nanti merupakan bentuk kebersamaan Telkom Group dengan masyarakat sejalan dengan semangat #SelaluAda untukIndonesia.

Perayaan Idul Adha Telkom Group diawali pada Jumat (9/8) dengan penyerahan simbolis tiga sapi kurban dengan berat masing-masing sekitar 1,2 ton. Dua ekor sapi diserahkan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah kepada Wakil Ketua MTTG Pusat M Nafi dan kepada perwakilan masyarakat Masjid Nurmuhaimin Arrais Letkol Marinir Nioko Budi di Vertical Garden, Telkom Hub Jakarta. Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini juga menyerahkan seekor sapi kepada Ketua Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT) Achsinanto Risantosa.

Ririek mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar Telkom Group yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Idul Adha di lingkungan Telkom Group. Menurutnya, Idul Adha merupakan momen yang tepat bagi perusahaan untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. "Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan Telkom Group yang menitipkan hewan kurbannya melalui perusahaan," ujar Ririek.

Tidak kurang dari 1.186 hewan kurban, terdiri dari 358 ekor sapi dan 828 ekor kambing/domba yang akan dipotong dan dibagikan kapada para mustahik.

Hewan kurban tersebut berasal dari manajemen dan karyawan Telkom Group serta pihak eksternal seperti mitra kerja dan masyarakat luas di 7 wilayah operasional Telkom Group, yakni Sumatra; Jakarta-Banten-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jababotabek); Jawa Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng & DIY); Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatim Bali Nusra); Kalimantan; serta Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Ririek menegaskan dengan semangat #SelaluAda untuk Indonesia, Telkom berharap kegiatan Idul Adha ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus membawa berkah bagi kemajuan perusahaan, sehingga ke depannya, Telkom Group dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara berkelanjutan. (P-1)

BERITA TERKAIT