16 August 2019, 15:56 WIB

PDIP Segera Sodorkan Nama Calon Menteri ke Jokowi


Putra Ananda | Politik dan Hukum

MI/PIUS ERLANGGA
 MI/PIUS ERLANGGA
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto.

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera menyodorkan nama-nama calon menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto, menjelaskan nama-nama menteri dari PDIP sudah dikantongi oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Nama-nama sudah didialogkan dan sudah ada di tangan Megawati dan segera diajukan ke Presiden Jokowi. Berbagai dialog sudah dilakukan hanya finalisasi tetap diperlukan," ungkap Hasto di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Jumat (16/8).

Baca juga: Akbar Tanjung Pertanyakan Relevansi 10 Pimpinan MPR

Hasto melanjutkan, PDIP tidak mempermasalahkan komposisi kabinet yang diisi oleh 55% nonparpol dan 45% parpol. Menurut Hasto, pada dasarnya tidak ada yang membedakan kalangan profesional nonparpol maupun profesional parpol.

"Karena menjadi menteri diperlukan sebuah leadership sebuah kerja bersama dengan presiden menjabarkan visi misi presiden dan juga memahani kehendak rakyat agar kita bisa juga berkemajuan bagi kepentingan bangsa dan negara kita," ungkapnya.

Hasto melanjutkan, seluruh parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) memberikan dukungan penuh kepada Jokowi dalam membentuk struktur kabinet pemerintah periode kedua. Selain itu, dirinya meyakini Jokowi akan terus melakukan dialog dengan para ketua umum partai dalam menentukan kabinet.

"Kami para sekjen KIK juga akan terus merapatkan barisan agar ketika kabinet diumumkan setelah Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik bisa menggambarkan semangat unutk kerja bagi kemajuan bersama," tutur Hasto. (OL-6)

BERITA TERKAIT