16 August 2019, 08:05 WIB

Mustika Ratu Rias Tim Paskibraka 2019 Standar Internasional


(Try/S5-25) | HUT RI

MI/RAMDANI
 MI/RAMDANI
Pemenang, runner up, dan finalis dari 34 provinsi diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor

PERUSAHAAN kosmetik Mustika Ratu mendapat kehormatan dari pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai official make up Tim Paskibraka Nasional 2019. Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kuswisnu Wardani menyampaikan perusahaannya memang kerap kali mensponsori merias pada acara yang diadakan di kementerian maupun di istana dengan kosmetik Beauty Queen, make up yang selain mempercantik juga merawat kulit. “Hasilnya dinilai baik serta memuaskan. 

Pemerintah juga mengapresiasi Mustika Ratu sebagai pionir industri kosmetik dan jamu yang berbasis budaya dengan menggunakan tumbuhan alami Indonesia,” ujar Putri di Jakarta, baru-baru ini. Sebagai offi cial make up Tim Paskibraka, pihaknya juga merias anggota tim dan pejabat Sekretariat Negara dengan tata rias dari rangkaian Beauty Queen. 

Produk ini telah diuji hasilnya dengan kandungan ekstrak biji kelor(moringa seed extract) yang memiliki antioksidan tinggi dan menjadi produk yang mempercantik para Puteri Indonesia setiap hari dan pada acara khusus seperti Malam Final Puteri Indonesia. “Produk rangkaian Beauty Queen tersebut juga kami gunakan untuk merias serta mempercantik ratu-ratu dunia, di antaranya Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational,” jelas Putri. 

Nama rangkaian Beauty Queen terinspirasi dari tata rias yang selama ini diperlukan untuk mempercantik ratu kecantikan kelas dunia. Kami percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk menjadi “Beauty Queen” . Dengan produk kami, apabila diaplikasikan dengan benar maka akan mampu mentransformasi penampilan mereka secara positif. 

Terlebih, Mustika Ratu juga menyediakan sejumlah make up artist (MUA) dari perusahaan yang andal dan terlatih yang biasa merias para putri dari Yayasan Puteri Indonesia maupun ratu-ratu dunia. Menurut Putri, Beauty Queen Series Mustika Ratu memiliki rangkaian lengkap untuk standar tata rias kelas ratu dunia. 

Foundation Beauty Queen tersedia dalam tampilan matte atau dewy untuk memberikan pilihan sesuai selera. Beauty Queen juga memiliki bedak berwarna soft pink dengan partikel super lembut untuk memberikan tampilan kulit yang fl awless atau mulus halus. Warna-warna eye shadow dan lipstick-nya juga dipilih sesuai kebutuhan penunjang penampilan para putri dan ratu dunia. 

Dengan menggunakan jalur distribusi penjualan yang digandrungi kaum milenial, seperti Watsons, Guardian, dan e-commerce, produk rangkaian Beauty Queen mulai digemari kaum milenial yang telah mengenalnya. Penampilan para Puteri Indonesia dan ratu-ratu dunia yang selalu menawan dirias dengan menggunakan Beauty Queen Mustika Ratu, kata Putri, ditanggapi ratu dunia bahwa kualitas produk-produk Beauty Queen tidak kalah dengan produk luar yang sebelumnya mereka gunakan. 

“Para ratu dunia berharap bahwa produk-produk Beauty Queen akan ada di negara-negara mereka,” cerita Putri. Pada tanggal 4 Agustus lalu tim Paskibraka telah diberikan pelatihan make up dan handsome class serta perawatan diri, termasuk disediakan spa therapist untuk pemijatan punggung dan leher, mendapatkan pelayanan potong rambut dan diberikan produk-produk Mustika Ratu untuk kebutuhan sehari-hari, dibuatkan khusus moisturizer dengan SPF 50+ karena mereka harus dijemur selama hampir satu bulan. 

Selain itu, para anggota diperkenalkan dengan rangkaian produk seri Zaitun yang menjadi unggulan Mustika Ratu. Mereka juga mendapatkan pesan-pesan dari pendiri PT Mustika Ratu Tbk BRA. Mooryati Soedibyo dan sharing pelajaran kepercayaan diri dan penampilan dari Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, yang berhasil meraih Runner Up 3 Miss Supranational 2018 dan Puteri Indonesia Kepulauan Sumatera 2015, Farhannisa Nasution.

Unggulkan Zaitun
Zaitun Series Mustika Ratu yang selama ini sudah dikenal luas oleh masyarakat, khususnya minyak zaitun yang berfungsi melembutkan dan menyegarkan kulit. Tetapi, di luar minyak zaitun, kami juga memiliki shower gel zaitun yang membersihkan kulit, menyegarkan, tanpa membuat kulit menjadi kering. Body Scrub Zaitun mengelupaskan sel-sel kulit mati yang membuat kulit bersisik. 

Setelahnya, para Paskibraka bisa menggunakan Body Butter Zaitun yang membuat kulit tubuh menjadi kenyal. Untuk merawat wajah, kami mempunyai Zaitun Facial Soap Anti Pollution. Sabun wajah ini membersihkan kulit secara lebih dalam, melembabkan dan memberi proteksi terhadap radikal bebas. Peel Off Mask Zaitun (Masker kelupas) berfungsi mengangkat sisa-sias polusi yang menempel di kulit yang tidak terangkat oleh sabun wajah. Ramuan yang dicampurkan minyak zaitun Mustika Ratu membuat berbeda dengan minyak zaitun dari merek lainnya. 

Selain aromanya yang harum segar, minyak zaitun Mustika Ratu membuat kulit tubuh menjadi halus, licin, dan lembap. Bahkan, konsumen merasa puas terhadap hasil produk untuk mengatasi pecah-pecah di tumit, telapak kaki, siku, dan lainnya.

Ajang Internasional
Seperti diketahui, Mustika Ratu selama ini berperan besar melahirkan peran Puteri Indonesia untuk ajang internasional. Puteri Indonesia terpilih setiap tahunnya berlomba di Miss Universe Pageant. Runner up 1 Puteri Indonesia bergelar Puteri Indonesia Lingkungan pergi untuk berlomba pada ajang Miss International Pageant. Adapun runner up 2 Puteri Indonesia bergelar Puteri Indonesia Pariwisata berangkat pada lomba Miss Supranational Pageant.

Masing-masing telah menjadi duta produk Mustika Ratu karena setiap harinya selama masa karantina 2-4 minggu mereka merias diri dengan produk-produk Beauty Queen Mustika Ratu, juga produk perawatan badan dan wajah rangkaian Zaitun Mustika Ratu. 

“Kami memiliki sabun wajah dan masker zaitun antipolusi yang sangat besar manfaatnya bagi kita yang hidup di daerah tropis dengan paparan sinar matahari, angin, debu, dan polusi yang tinggi. Produk-produk ini melengkapi seri Zaitun yang sebelumnya, seperti minyak zaitun, sabun mandi zaitun, body scrub zaitun, dan body butter zaitun. 

Di samping itu, para putri juga membawa produk-produk andalan dari Mustika Ratu untuk dibagikan kepada para kontestan. Para peserta lomba kecantikan ini ialah para public fi gure bidang fesyen dan kecantikan. Tujuan kami ini adalah memperkenalkan brand Mustika Ratu dan membuat mereka ingin tahu lebih jauh tentang produk kami. 

Harapannya akan ada di antara mereka yang tertarik dalam bekerja sama untuk memasukkan dan memasarkan produk kami ke negara mereka,” jelas Putri. Di dalam negeri, kata Putri, Puteri Indonesia setiap tahunnya mendapat tugas sebagai Duta Kosmetik Aman. Pasalnya, kosmetik ilegal dan berkandungan berbahaya merupakan masalah besar di Indonesia. Karena itu, Yayasan Puteri Indonesia melibatkan para Puteri Indonesia Daerah yang tersebar di 34 provinsi untuk menyosialisasikan mengenai kosmetik yang aman. 

“Masyarakat pengguna harus memahami bahayanya. Jangan sampai karena ingin tampil cantik berakhir pada terjangkit penyakit kulit atau dirawat di rumah sakit. Jadi, sosialisasi betapa pentingnya membeli produk-produk tepercaya amat penting. Jangan mudah tergiur iklan dan produk yang tidak jelas atau dijual melalui sosial media,”jelas Putri. (Try/S5-25)

BERITA TERKAIT