16 August 2019, 08:00 WIB

Donasi Tepat dengan Pedulisehat.id


(*/X25-10) | HUT RI

MI
 MI
aplikasi peduli sehat

MAHALNYA biaya pengobatan jadi alasan beberapa pengidap penyakit kritis mau tak mau pasrah pada pengobatan alami. Keterbatasan finansial kerap menyebabkan orang menjadi pasrah menunggu ajal menjemput. Mengacu pada Riskesdas 2018, prevalensi penyakit tidak menular (PTM) meningkat. 

Penyakit tersebut meliputi kanker dengan kenaikan prevalensi 1,8%, stroke 10,9%, ginjal kronis 3,8%, diabetes melitus 8,5%, dan hipertensi 34,1%. Menurut laporan World Health Organization (WHO) pada 2008, penyakit tidak menular menyebabkan 63% kematian. 

Di antara angka kematian tersebut, 80% atau setara 36,1 juta kasus kematian akibat PTM terjadi di negara berkembang. Di Indonesia, sekitar 12 juta penduduk terdiagnosis penyakit kritis. Untuk memangkas angka prevalensi PTM di Indonesia, Pedulisehat.id mewadahi masyarakat yang ingin turun tangan menyembuhkan para pengidap PTM. 

Melalui penggalangan donasi secara online, Pedulisehat.id ingin meringankan biaya pengobatan para pengidap PTM, menjembatani dan memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi untuk para pengidap PTM, serta memudahkan pengidap PTM yang membutuhkan penanganan cepat. 

Pedulisehat.id yang merupakan platform donasi kesehatan di Indonesia. Tujuannya untuk mengajak masyarakat saling membantu dan memiliki kepedulian dengan cara melakukan donasi yang tepat bersama Pedulisehat.id guna mewujudkan Indonesia sehat,” ucap CEO Pedulisehat.id, Raymond Chen.

Harapan baru
Pedulisehat.id bisa membuka harapan baru bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia di masa depan. Akan banyak masyarakat yang terbantu melalui terobosan baru ini. Dengan titel platform penggalangan donasi nomor satu di Indonesia, Pedulisehat.id fokus pada bidang kesehatan sejak Oktober 2018. 

Pedulisehat.id adalah platform penggalangan dana untuk berdonasi nomer satu di Indonesia yang memiliki pertumbuhan dengan cepat dan di khususkan kesehatan. Serta Pedulisehat. id adalah satu-satunya platform yang dapat mendukung GoPay, OVO, dan Linkaja secara bersamaan. 

Sehingga memudahkan masyarakat dalam berdonasi karena dapat dilakukan melalui virtual account, perbankan, e-wallet, dan minimarket dengan minimal bantuan donasi mulai dari Rp10.000. Pedulisehat.id bercita-cita menopang perawatan dan pengobatan para pengidap PTM untuk bertahan hidup. 

Masyarakat yang ingin berdonasi dapat mengakses situs resmi www.pedulisehat.id. Khusus pengguna Android, dapat menggunakan aplikasi ponsel yang dapat diunduh di Google Play Store. Demi mempermudah masyarakat dalam berdonasi, Pedulisehat.id menawarkan kanal pembayaran Go-Pay, OVO, dan Linkaja. Selain itu, donasi dapat dilakukan melalui virtual account, perbankan, e-wallet, dan minimarket dengan minimum Rp10 ribu. (*/X25-10)

BERITA TERKAIT