16 August 2019, 14:45 WIB

Cadbury Rayakan Kemerdekaan dengan Berbagi


Galih Agus Saputra | Weekend

dok. Cadbury
 dok. Cadbury
peluncuran program berbagi harapan dengan aksi.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia ke-74. Salah satunya dengan semangat berbagi, seperti yang dilakukan Modelez Internasional, perusahaan makanan dengan produk unggulan Cadbury.

Melalui program Berbagi Harapan dengan Aksi, mereka mengajak masyarakat berpartisipasi dengan membeli Cadbury. Dana yang terkumpul akan didonasikan ke Nusa Tenggara Timur.

“Sejak saat itu, kami percaya bahwa kebaikan selalu ada pada setiap individu dan kebaikan ini pula yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik,” ujar Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, Sabrina Purba dalam peluncuran ‘Berbagi Harapan Dengan Aksi’ di Mall Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (15/8).

Dari program itu akan disiapkan 200ribu paket nutrisi untuk 1.000 anak malnutrisi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pemilihan NTT bukan tanpa alasan. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, NTT memiliki jumlah gizi kurang terbanyak atau mencapai 42,6% hingga saat ini, dengan proposi gizi buruk dan gizi kurang mencapai 17,7%.

Cadbury juga bekerjasama dengan Alfamart, serta organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam merealisasikan program ini. Nantinya, mereka hendak membagikan paket nutrisi yang terdiri dari susu, telur, kacang hijau, dan gula aren yang akan didistribusikan setiap dua minggu sekali selama empat bulan.

“Kami melihat adanya kesamaan visi antara Alfamart dan Cadbury dalam menghadirkan kebaikan bagi konsumen maupun masyarakat luas. Untuk itu, kami sangat bersyukur sekali bisa kembali bersinergi dengan Cadbury dalam menorehkan kontribusi positif bagi Indonesia di momen kemerdekaan ini,” tutur Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman. (M-3)

BERITA TERKAIT