16 August 2019, 02:00 WIB

Danamon Run 2019 Targetkan 6.000 Peserta


(Des/R-3) | Olahraga

Ist
 Ist
Para peserta mengikuti Danamon Run 2018

DANAMON Run akan kembali digelar pada tahun ini. Direncanakan ajang tersebut berlangsung pada 10 November mendatang di area Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Banten. Setelah tahun lalu diikuti 5.000 peserta, kini panitia penyelenggara menargetkan 6.000 peserta bisa meramaikan acara tersebut.

Menurut Michellina Wardhani selaku Wakil Direktur Utama Bank Danamon, akan ada banyak aktivitas menarik di penyelenggaraan tahun ini selain lomba lari. Untuk acara utamanya sendiri, ada empat nomor yang dipertandingkan, yaitu 5K, 10K, 15K, dan half marathon (21K).

“Ini ketiga kalinya kami melaksanakan Danamon Run. Tahun ini semoga bertambah semangat yang datang dari para peserta,” ungkap Michellina saat konferensi pers Danamon Run 2019 yang mengusung tema Finismu pilihanmu di Menara Bank Danamon, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8).

Paulus Budiraharjo selaku Chief Marketing Officer (CMO) Acting Bank Danamon menambahkan bahwa pada tahun ini Danamon akan menghadirkan hadiah yang sangat besar jika dibandingkan dengan sebelumnya, yakni uang tunai dengan total senilai Rp300 juta. Untuk pendaftaran, diberlakukan pemesanan early bird dengan penawaran harga Rp150 ribu mulai Kamis (15/8).

Untuk harga normal bagi nasabah, Danamon memberikan harga Rp250 ribu. Adapun untuk pendaftar nonnasabah dikenai biaya sebesar Rp350 ribu. Bagi komunitas, harga yang ditawarkan ialah Rp750 ribu.

Lexi Rohi selaku Race Director Da-namon Run mengatakan, meskipun lokasi lomba lari tidak berubah, ada perubahan rute yang dilakukan oleh pihak penyelenggara agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para peserta.

“Kita akan start dari titik yang sama dan nanti setiap kategori akan berpisah sesuai pilihan mereka masing-masing. Kami sudah menyiapkan tiga tim medis dan ambulans yang akan berjaga di kilometer 8, 15, dan 19,” ungkap Lexi. Ia menambahkan bahwa saat ini tren lari di Indonesia sangat luar biasa.

“Kami semua sebagai praktisi dan pengawal tidak akan lelah untuk mengembangkan ajang lomba lari ini. Berkaca pada tahun lalu, jarak 10K paling diminati oleh para peserta. 

Selain itu, untuk kategori masters pun saat ini sudah menjadi primadona dengan 600 peserta pada tahun lalu. Kategori ini juga biasanya menjadi wadah lainnya bagi mantan atlet lari kita yang mulai turun gunung,” tutunya. (Des/R-3)
 

BERITA TERKAIT