16 August 2019, 00:00 WIB

Cate Blanchett: Berbagi Inspirasi tentang Kegagalan


(Jek/H-2) | Hiburan

AFP
 AFP
Aktris peraih Piala Oscar Cate Blanchett

AKTRIS peraih Piala Oscar Cate Blanchett, 50, ingin film terbarunya, Where'd You Go, Bernadette?, menjadi inspirasi kepada kaum perempuan dalam menghadapi kegagalan dalam hidupnya. 

"Saya tahu bahwa perempuan berdialog satu sama lain dan mereka berbagi kegagalan demi kegagalan mereka, serta bagaimana menavigasi jalan mereka melalui kekacauan sehari-hari," ungkap perempuan kelahiran Australia itu, saat diwawancarai Variety di New York, Amerika Serikat, belum lama ini.

Dalam Bernadette, Blanchett memerankan tokoh tituler, seorang ibu dan mantan arsitek kelas dunia yang meninggalkan kariernya. Selama 20 tahun kemudian, ia tidak memiliki gairah dalam hidupnya. 

Ia menjadi seorang asosial, mengidap insomnia, yang selain dari keluarganya hanya berinteraksi dengan asisten virtual. Bernadette hilang setelah dia terdorong untuk mengejar mimpinya sekali lagi dan menemukan kembali dirinya.

"Dia mengalami kegagalan profesional yang monumental yang tidak ditangani sama sekali dan sebagai hasilnya dia berubah menjadi ancaman," pungkas pemeran Galadriel dalam film The Lord of the Rings: The Return of the King itu. (Jek/H-2)

BERITA TERKAIT