15 August 2019, 15:19 WIB

Bamsoet Harap Sidang Tahunan MPR 2019 Berjalan Lancar


Putra Ananda | Politik dan Hukum

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), berharap perhelatan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019 yang akan berlangsung esok bisa berjalan lancar. Mengingat pentingnya agenda tersebut, Bamsoet menilai Sidang Tahunan MPR RI diharapkan dapat dihadiri juga oleh seluruh mantan pemimpin-pemimpin bangsa.

"Hari ini adalah pengecekan terakhir untuk persiapan besok, sebagaimana rutinitas tahunan pidato kenegaraan presiden di DPR setiap tanggal 16 Agustus acara ritual. Kita berharap seluruh mantan presiden maupun wapres itu bisa hadir dalam acara besok sehingga mantan menko, mantan menteri, mantan pimpinan MPR kita harapkan bisa hadir," tutur Bamsoet di Jakarta, Kamis (16/8).

Baca juga: 168 ASN Terlibat Korupsi Belum Diberhentikan Kemendagri

Bamsoet juga berharap, sidang tahunan MPR RI dapat berjalan khidmat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Setidaknya, ada tiga agenda utama dalam Sidang Tahunan MPR RI, yaitu pidato kenegaraan presiden, acara DPD dengan pidato presiden.

"Ketiga pembukaan sidang DPR di mana ada pidato pembacaan nota keuangan dari presiden," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Ketua DPD, Oesman Sapta Odang (OSO), berharap esok Jokowi bisa menyampaikan pidato tentang masa kerjanya untuk 5 tahun ke depan. Pidato Jokowi juga diharapkan tetap sesuai dengan aturan yang telah diatur setiap tahun dalam acara hari proklamasi.

"Saya barusan bertemu dengan pak presiden kita juga di istana tadi bicara bicara sedikit tapi tidak menyinggung soal besok itu. jadi besok itu kita dengar aja pidatonya yang jelas jangan kita rekayasa dari sekarang," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT