15 August 2019, 15:06 WIB

ASN Mengeluh Sumbangan Rp75 Ribu Untuk HUT-74 RI


Ignas Kunda | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi 

UNTUK memperingati HUT Republik Indonesia ke 74, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dimintai sumbangan sebesar Rp75 ribu Pengumpulan sumbangan dari PNS tertuang dalam  surat keputusan sekretariat dinas nomor 003.1/KBPOL-NGK/63/08/2019 tanggal 13 Agustus 2019 lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Pone Florentinus sebagai asisten pemerintah dan sosial, berdasarkan hasil rapat panitia HUT RI yang bertempat di ruang rapat wakil bupati Nagekeo. Para aparatur sipil  mengumpulkan uang 75 ribu rupiah. Surat ditandatangani atas nama Pone Florentius sebagai asisten pemerintahan dan sosial.

Sejumlah PNS yang tak mau disebutkan nama mengaku mengeluh atas pengumpulan tersebut karena sifatnya sumbangan namun ditentukan besarnya jumlah pengumpulan. Selain itu  menurut mereka sudah selama 3 tahun terakhir seluruh PNS di Nagekeo selalu dimintai sumbangan hanya saja sebelumnya tidak menggunakan surat resmi seperti tahun ini.

"Kalau kami hitung, bila jumlah PNS di kota Mbay kurang lebih 750 orang maka dikali 75 ribu bisa dapat Rp56 juta lebih. Masa tidak ada anggaran tiap tahun untuk HUT," keluh PNS yang tak mau disebutkan namanya, Kamis (15/8).

baca juga: Bungkus Kopi pun Bisa Jadi Karpet

Asisten sekda yang membidangi pemerintahan, Pone Florentius, membenarkan adanya surat permintaan sumbangan yang ditandatangani dirinya selaku asisten pemerintahan dan sosial.

" Iya betul, itu surat hasil kesepakatan rapat bersama yang dipimpin oleh wakil bupati Nagekeo, dan saya hanya menandatangani," katanya. (OL-3)

BERITA TERKAIT