15 August 2019, 13:30 WIB

Klopp Puji Perfoma Adrian di Piala Super Eropa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @LFC
 Twitter @LFC
Para pemain Liverpool menyerbu penjaga gawang Adrian usai dia menahan eksekusi penalti Tammy Abraham.

JUERGEN Klopp memuji Adrian yang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di laga Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Penjaga gawang Spanyol itu hanya bermain karena kiper andalan Liverpool Alisson Becker mengalami cedera. Namun, dia sukses menahan eksekusi penalti Tammy Abraham untuk memastikkan the Reds menang 5-4 atas Chelsea di babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Kiper berusia 32 tahun itu bergabung dengan Liverpool dengan status bebas transfer untuk menggantikan Simon Mignolet pada 5 Agustus lalu saat klub asal Merseyside itu kalah adu penalti dari Manchester City di laga Community Shield.

Adrian langsung dimainkan Liverpool di laga pembuka musim melawan Norwich City, Jumat (9/8), karena Alisson mengalami cedera saat the Reds menang 4-1.

"Saya tidak tahu Adrian ada di mana saat kami berhadapan dengan Manchester City," ujar Klopp.

Baca juga: Cedera Alisson, Berkah untuk Adrian

"Ketika saya bertemu dengannya, saya menyadari dia harus berusaha keas agar fit. Namun, tidak ada waktu untuk itu, dia harus bermain. Ternyata dia sukses tampil apik dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang," imbuhnya.

Selain menahan eksekusi penalti Abraham, Adrian juga melakukan penyelamatan di waktu normal dengan merebut bola dari kaki Mateo Kovacic di babak pertama serta menahan tendangan Mason Mount di masa tambahan waktu.

Namun, Adrian juga melalkukan pelanggaran yang berujung hadian penalti untuk Chelsea di menit 101 sehingga skor berubah menjadi 2-2.

"Di adu penalti, Anda butuh keberuntungan. Namun, penampilannya selama 120 menit juga luar biasa. Dia sangat membantu kami dan saya sangat bangga dengannya," tegas Klopp. (AFP/OL-2)

 

BERITA TERKAIT