15 August 2019, 12:00 WIB

Jack Miller Bertahan di Pramac Racing


Antara | Olahraga

AFP/Johann GRODER
 AFP/Johann GRODER
Jack Miller

PEMBALAP Australia Jack Miller menyepakati perpanjangan kontrak dengan Pramac Racing dan akan tetap membalap di atas mesin Ducati hingga MotoGP tahun depan. Kesepakatan itu tercipta pada Rabu (14/8) waktu setempat.

"Saya sangat senang mencapai kesepakatan ini. Pramac Racing adalah tim yang membuatku nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati pun jadi sangat dekat," kata Miller seperti dikutip laman Resmi MotoGP.

Dengan tercapainya kesepakatan itu, artinya Miller telah menepis spekulasi yang menyebutkan bahwa dirinya bakal hengkang.

Sebab, Miller sudah dipastikan bakal menjalani tahun ketiga bersama Pramac Racing.

Baca juga: Lorenzo Diharapkan Membalap Kembali di Silverstone

Miller yang kini berusia 24 tahun punya performa konsisten dengan mesin Ducati GP19. Dia mampu bersaing di posisi delapan besar, meski Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci selaku pembalap pabrikan Ducati menggunakan mesin GP20.

Meski begitu, Corse Paolo Ciabatti sebagai Direktur Sport Ducati mengungkapkan, tahun depan akan menjadi kali pertama Ducati menurunkan empat motor yang identik di kelas MotoGP.

Jadi, Miller dan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, bakal menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan Ducati.

"Usaha luar biasa ini akan membantu kami mengumpulkan dan berbagi informasi serta meningkatkan proses pengembangan, dengan tujuan mencapai hasil yang lebih baik dan mendorong kompetisi positif dan adil di antara pebalap kami," tutur Ciabatti. (OL-2)

BERITA TERKAIT