15 August 2019, 11:15 WIB

PSG Tolak Tawaran Barca untuk Neymar


Cahya Mulyana | Sepak Bola

AFP/FRANCK FIFE
 AFP/FRANCK FIFE
Neymar

PARIS Saint-Germain (PSG) menolak tawaran Barcelona untuk penyerang mereka asal Brasil, Neymar. Pemenang La Liga musim lalu itu menawarkan Philippe Coutinho dan uang 75 juta pound sterling atau seluruhnya senilai 185 juta pound sterling.

Dilansir dari BBCSport, Kamis (15/8), klub asal ibu kota Prancis itu menerima skema pembayaran uang tunai berikut pemain. Tetapi yang jadi batu ganjalan adalah Barca membanderol Coutinho 110 juta pound sterling. Jumlah itu, menurut PSG, terlalu mahal. Menurut Les Parisien, mantan pemain Liverpool itu hanya pantas dihargai di kisaran angka 80-90 juta pound sterling.

Keputusan resmi PSG itu merupakan jawaban atas komunikasi yang dibangun Barca.

Pada Selasa (13/8), dua perwakilan Barca, Direktur Sepak Bola Eric Abidal dan Anggota Dewan Javier Bordas, membawa penawaran itu ke kantor PSG di Paris.

Baca juga: Neymar Tinggal Menghitung Hari

PSG pun menunggu perubahan penawaran Barca sambil menantikan keseriusan Real Madrid yang berani memboyong Neymar dengan skema yang sama.

Madrid berani menukar Neymar dengan dua pemain sekaligus, Gareth Bale dan James Rodriguez, berikut uang tunai.

Dua pemain itu sudah melebihi nilai total penawaran Barca. Belum lagi tambahan uang sehingga PSG menilai lebih menguntungkan menjual Neymar ke Madrid.

Neymar menjadi pemain termahal di dunia pada 2017 ketika PSG memboyongnya dengan mahar 222 juta euro (205 juta pound sterling) Penyerang Brasil itu telah mencetak 34 gol di Ligue 1 selama dua musim. (OL-2)

BERITA TERKAIT