15 August 2019, 11:00 WIB

Cedera Alisson, Berkah untuk Adrian


Cahya Mulyana | Sepak Bola

Twitter @LFC
 Twitter @LFC
Adrian

ADRIAN San Miguel meraup berkah dari cederanya kiper utama Liverpool Alisson Becker. Ia mampu membuktikan kualitasnya dan membantu the Reds memenangkan Piala Super Eropa usai mementahkan sepakan penendangan kelima Chelsea Tammy Abraham dalam adu penalti di laga Piala Super Eropa, di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB .

Adu tos-tosan terjadi karena laga berakhir imbang 2-2 dan lima penendang Liverpool serta empat lainnya dari Chelsea berhasil melaksanakan tugasnya di dari titik putih. Namun, sepakan penyerang muda Chelsea Tammy Abraham lemah dan mengarah ke tengah gawang.

Adrian yang direkrut Liverpool dari West Ham United pada bursa musim panas tahun ini sukses menahan tendangan pemain yang sebelumnya terlihat gugup itu.

Ia berhasil menahan bola melaju ke dalam jalanya dengan kaki kakannnya walaupun sempat terkecoh dan badannya jatuh ke kanan gawang.

Berkat aksinya, sontak semua pemain Liverpool hingga sang manajer Juergen Klopp berlari ke tengah lapangan dan memeluk Adrian.

Baca juga: Adrian Antar Liverpool Juara Piala Super Eropa

Pengganti Alisson Becker itu mampu menjadi pahlawan dan memastikan Liverpool meraih trofi pertamanya di musim 2019/2020.

Sebelumnya, Adrian juga bermain pada laga pertama Liga Primer Inggris saat Liverpool menghempaskan 4-1 Norwich. Ia masuk menggantikan Alisson yang cedera menjelang akhir babak pertama.

Aksi cemerlangnya pun membuat Klopp tenang walaupun timnya ditinggalkan Alisson untuk beberapa pekan ke depan.

“Ini adalah sepekan yang gila! Tetapi dengan rekan dan tim baru saya, bermain sangat mudah di lini belakang,” ujar Adrian dilansir dari FoxSport, Kamis (15/8).

Ia mengaku senang bisa berkontribusi dalam waktu yang sangat cepat usai hijrah dari West Ham.

Piala perdana bagi Liverpool itu sangat berarti untuk mengarungi kiprahnya di Liga Primer Inggris dan Champions muism ini.

"Saya sangat senang bermain untuk Liverpool dan sangat senang untuk para penggemar karena mereka menikmati malam ini. Itu adalah pertandingan yang panjang tetapi pada akhirnya itu adalah akhir yang bagus bagi kami,” kata kiper asal Spanyol itu.

Sedangkan kapten Liverpool Jordan Henderson juga memuji kemampuan Adrian yang hanya akan menduduki bangku cadangan jika Alisson tidak dilanda cedera.

“Sebetulnya, ini bukan cara yang bagus untuk kalah, dengan penalti seperti yang kami rasakan di Community Shield (vs Man City). Tapi syukurlah kami memenangkan yang ini dan saya senang untuk Adrian, yang jelas-jelas baru saja datang ke klub dan menjadi pahlawan malam ini,” pungkasnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT