15 August 2019, 08:54 WIB

Cegah Karhutla, Polres Flotim Sosialisi Lewat Spanduk


Ferdinandus Rabu | Nusantara

MI/Ferdinandus Rabu
 MI/Ferdinandus Rabu
Polres Flores Timur membagikan spanduk ke tujuh polsek dan sosialisasi dampak karhutla ke masyarakat. 

KEBAKARAN hutan dan lahan (karhutla) yang marak di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur membuat Polres setempat mengambil langkah menyebarkan sejumlah spanduk dan imbauan secara langsung ke rumah-rumah warga agar tidak membakar lahan. Adapun spanduk tersebut berukuran sekitar 1 meter dengan himbauan Stop Membakar Hutan Demi Lewotana Tercinta dibagikan ke sejumlah kecamatan di tujuh kepolisian sektor (polsek).

Kapolres Flores Timur, AKBP Deni Abrahams, saat dikonfirmasi Kamis (15/8), mengakui penyebaran spanduk di rumah-rumah warga dilakukan untuk memberikan arahan dan imbauan bagi warga yang belum memahami tentang dampak karhutla.

baca juga: Polisi Usut Pelaku Teror Bom Catut Nama Isis di Unpatti

"Slogan kami, Flores Timur tanpa asap, sehingga kami memberikan perhatian serius terkait karhutla tersebut dengan berbagai upaya. Antara lain menyebarkan sejumlah spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan yang sudah disebarkan beberapa waktu lalu ke beberapa kecamatan di tujuh polsek. Spanduk tersebut sengaja kami pasang di polsek-polsek agar warga berada di pelosok pun dapat diimbau untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran. Sanksi pidana pun kami tulis di spanduk tersebut agar warga pun dapat mengetahui dampak hukumnya," jelas Kapolres. (OL-3)

 

 

BERITA TERKAIT