15 August 2019, 01:08 WIB

Balotelli Dikabarkan Bergabung ke Brescia


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

AFP/Sylvan Thomas
 AFP/Sylvan Thomas
Mario Balotelli saat membela Marseille

MARIO Balotelli dikabarkan akan kembali ke Italia dan bergabung dengan juraa Serie B musim lalu Brescia.

Gazeetta Della Sport dan Sky Sport melaporkan, Marseille, klub yang dibela Balotelli sebelumnya telah setuju untuk melepas penyerang 29 tahun itu dengan harag 3,3 juta euro (Rp52,59 miliar) plus bonus di tiap musim.

Balotelli memilih bergabung dengan Brescia yang musim depan kembali berlaga di Serie A karena ingin bisa kembali memperkuat tim nasional Italia pada Euro 2020. Ia bahkan menolak tawaran bermain untuk klub Brasil Flamengo agar bisa lebih "terlihat".

Balotelli terakhir kali membela Italia pada September tahun lalu. Sejak itu, pelatih Italia Roberto Mancini tak pernah lagi memanggilnya karena performa Balotelli dinilai di bawah standar.

Baca juga : Muenchen Maish Berambisi Perkuat Barisan Penyerang

Bersama timnas Italia, Balotelli telah mengoleksi 36 caps dan mencetak 14 gol.

Membela Brescia berarti membawa pria kelaihirran Sicilia itu kembali ke tanah kelahirannya. Ia terakhir kali bermain di Serie A saat membela AC Milan dengan status pinjaman dari Liverpool pada musim 2015-2016.

Balotelli yang dikenal dengan sifat dingin dan susah diatur itu sukses membantu Inter Milan merebut 3 gelar juara Serie A saat masih diasuh Jose Mourinho, termasuk treble pada 2010 lewat Coppa Italia dan Liga Champions.

Setelah itu ia pindah ke Manchester City dan turut membantu The Citizen menjuarai Liga Primer pada 2012. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT