14 August 2019, 23:20 WIB

Pemerintah Terus Memantau WNI di Hong Kong


Tesa Oktiana Surbakti | Internasional

Manan VATSYAYANA / AFP
 Manan VATSYAYANA / AFP
Para pemrotes pro-demokrasi memblokir pintu masuk ke terminal bandara setelah pertikaian dengan polisi di bandara internasional Hong Kong 

KEMENTERIAN Luar Negeri RI dan Konsulat Jenderal RI Hong Kong terus memantau situasi keamanan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di wilayah semiotonom. Gerakan protes yang terus belanjut semakin meningkatkan ketegangan.

Dalam keterangan resmi, Bandara Internasional Hong Kong terpantau kembali beroperasi dengan normal pada Rabu (14/8) ini. Sejumlah jadwal penerbangan yang dibatalkan pada Senin (12/8) dan Selasa (13/8), juga telah disesuaikan.


Baca juga: Tiongkok Kutuk Aksi Protes Berkepanjangan di Hong Kong


Selain rombongan atlet renang dan beberapa ABK yang kembali ke Indonesia, sekitar 13 pekerja migran telah mendapatkan jadwal penerbangan ke Tanah Air pada Rabu ini. KJRI Hong Kong memberikan bantuan kepada para pekerja migran. Seperti penyediaan makanan dan minuman, serta keperluan lainnya.

Untuk membantu WNI, KJRI menyediakan Help Desk di Bandara Internasional Hong Kong yang terletak di Hall A area Kedatangan Terminal 1. KJRI juga menyediakan nomor hotline khusus di bandara dengan nomor +852 6894 2799. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT