14 August 2019, 14:00 WIB

Dua Sabuk Juara Nasional MMA Diperebutkan


MI | Olahraga

Dok. One Pride
 Dok. One Pride
Dua sabuk juara nasional akan diperbutkan di Fight Night 31, Sabtu (24/8) mendatang.

TENNIS Indoor Senayan akan kembali menjadi arena perebutan sabuk juara nasional ajang bela diri campuran (MMA) One Pride, Sabtu (24/8) mendatang. Dalam ajang yang digelar promotor MMM, One Pride Pro Never Quit tersebut, akan diperebutkan gelar juara nasional untuk kelas terbang dan bulu.

Di kelas terbang Fight Night 31, akan mempertemukan petarung asal Magetan Jawa Timur, Suwardi melawan Jeremia Siregar. Bagi Suwardi, ini akan menjadi pertarungan kelima One Pride Pro Never Quit.

Juara kelas terbang ini dikenal sebagai petarung yang sukses membawa keahlian bela diri Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) dan Brazilian Jiu Jitsu ke Arena One Pride. Tujuh kemenangan di One Pride didapat Suwardi melalui teknik kuncian dan membuatnya menjadi salah satu grappler terbaik di One Pride.

Namun, kemampuan pertarungan bawah Suwardi kali ini akan mendapat ujian berat. Pasalnya, Jeremia Siregar dikenal sebagai petarung yang juga kuat dalam pertarungan bawah karena memiliki latar belakang olahraga gulat.

Sementara itu, pada partai perebutan gelar juara kelas bulu, Hafid Nur Maradi yang merupakan juara bertahan ditantang Novian Hartanto. Sabuk juara kelas bulu didapat Hafid di pertarungan ketiga di ajang MMA. 

Hafid terkenal sebagai submission wrestler yang andal di mana semua kemenangannya juga hasil dari kuncian sendi atau cekikan. Kali ini kemampuan submission wrestling Hafid akan diuji Novian yang juga dikenal sebagai petarung yang memiliki kemampuan kuncian tangguh.

Novian merupakan petarung yang meraih nilai tertinggi sejak audisi perdana One Pride Pro Never Quit. Setelah debutnya di kelas ringan harus mengalami dua kekalahan, di kelas bulu ia mampu meraih 3 kemenangan berturut-turut. (RO/R-1)

BERITA TERKAIT