14 August 2019, 22:31 WIB

Real Betis Datangkan Borja Iglesias


Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola

AFP/Josep Lago
 AFP/Josep Lago
Borja Iglesias saat membela Espanyol

SEAKAN tak puas setelah mendatangkan pemain tim nasional Prancis, Nabil Fekir, klub La Liga Real Betis terus merombak skuadnya dengan terlibat aktif di bursa transfer musim panas.

Kali ini, klub yang berbasis di Seviila itu mendatangkan penyerang Borja Iglesias yang musim lalu membela Espanyol dan 17 gol di La Liga.

Penyerang berusia 26 tahun itu diikat kontrak sepanjang 5 tahun dengan nilai jual mencapai 26,14 juta euro atau Rp 416,05 miliar.

Baca juga : Ince Sebut Pogba tidak Optimal karena Ingin Hengkang

Musim lalu, Iglesias menjadi salah satu aktor utama yang membawa Espanyol sukses mendapatkan tempat di babak kualifikasi Liga Europa setelah menyelesaikan liga di peringkat ketujuh.

Kali ini, Iglesias ditugasi untuk meningkatkan level permainan Betis yang musim lalu hanya mampu finis di peringkat 10 La Liga.

"Hari ni saya menapaki salah satu babak baru dalam hidup saya. Meski hanya sebentar (di Espanyol), pengalaman itu tidak terlupakan dan salah satu pembentuk karir olahraga saya," kata Iglesias dalam akun media sosialnya.

Pembelian Iglesias menjadi pembelian kedua terbesar Betis setelah Fekir. Namun, Betis juga telah kehilangan gelandang asal Argentina Giovani Lo Celso yang dipinjamkan ke Tottenham dengan opsi pembelian seharga 60 juta euro (Rp954 miliar). (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT